Pontianak (Antaranews Kalbar) - Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Atbah Romin Suhaili mengatakan bahwa pembangunan jalan yang menghubungkan antara Jawai - Paloh akan dikerjakan pada 2019.

"Alhamdulillah jalan daerah Jawai menuju Paloh akan dibangun oleh pemerintah provinsi pada 2019," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Kamis.

Ia menjelaskan hadirnya jalan tersebut selain untuk menunjang aktivitas masyarakat dalam ?sehari - hari namun juga bagian untuk memajukan distinasi wisata di Temajuk, Kecamatan Paloh.

"Paloh memiliki destinasi wisata yang menarik di Sambas. Semakin banyak jalan alternatif yang ada menuju sana maka dapat menunjang optimalisasi pengunjung hadir di ekor borneo tersebut," jelas dia.

Baca juga: Masyarakat Teluk Keramat-Paloh berharap Sutarmidji bangun jalan penghubung Jembatan Perigek Parit

Ia menilai saat ini pemerintah pusat sudah sangat perhatian pada jalan nasional di Kabupaten Sambas terutama jalan menuju Temajuk.

"Sudah kami lihat bangunan sudah dimulai dan ini membuat kami optimistis akan majunya sektor wisata di Temajuk," katanya.

Lanjutnya, untuk memuluskan pembangunan jalan provinsi dan nasional jika masih mendapat wewenang dari pemerintah kabupaten, pihaknya akan segera menyelesaikannya.

Pihaknya akan selalu berusaha agar Temajuk menjadi distinasi wisata mancanegara, dan ke depan semua acara di Temajuk akan dirangkai menjadi satu agar gaungnya lebih besar sehingga dapat menarik wisatawan lebih banyak lagi.

"Kami juga akan terus membangun komunikasi ?dengan baik dengan pemerintah provinsi dan kementerian agar pembangunan di Sambas tetap berjalan lancar, dan masyarakatnya sejahtera. ," kata dia.



 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018