Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Sejumlah agen elpiji menggelar Penyaluran Langsung Tepat Sasaran (PLTS) untuk elpiji subsidi di wilayah Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

"Digelarnya PLTS ini untuk menjawab permintaan masyarakat yang dalam seminggu terakhir mengeluh sulit mendapatkan elpiji tiga kilogram," kata Direktur PT Tunas Subur Sentosa, Yan Andria salah seorang agen elpiji, saat dihubungi di Sungai Raya, Kamis.

Ia menjelaskan, hari ini pihaknya menyediakan sebanyak 560 tabung elpiji tiga kilogram pada operasi pasar yang digelar di Jalan Parit II, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, seharga Rp16.500 per tabung.

"Setelah di Parit Baru ini. Insya Allah besok bergeser ke Desa Pal IX di Sungai Kakap, setelah sehari sebelumnya kami laksanakan di wilayah Desa Arang Limbung, Sungai Raya," ungkapnya.

Yan Andria menambahkan, digelarnya PLTS merupakan kebijakan PT Pertamina (Persero) Wilayah Kalbarteng yang melihat kondisi di lapangan atas permintaan konsumen yang tinggi terhadap gas subsidi tersebut.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengamanan Perdagangan dan Pengembangan Ekspor Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan, Kabupaten Kubu Raya, Jonirsyaf menyambut baik dilaksanakannya operasi pasar oleh pihak Pertamina kerja sama dengan sejumlah agen tersebut.

"Dalam hal ini kami hanya memantau saja, untuk memastikan, bahwa penyaluran atau penjualan elpiji subsidi tersebut tepat sasaran kepada masyarakat yang memang berhak mendapatkannya," katanya.

Ia berharap, dengan digelarnya PLTS tersebut, maka masyarakat tidak perlu khawatir kekurangan elpiji subsidi.

Nyalien, salah seorang warga mengucapkan terima kasih atas digelarnya operasi pasar elpiji tiga kilogram tersebut.

"Senanglah, apalagi kemarin-kemarin kan memang susah cari elpiji tiga kilogram, sehingga dengan digelarnya operasi pasar ini, maka sangat membantu kami," ujarnya.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018