Pontianak, (Antaranews Kalbar) - Proses pengaspalan jalan tembus atau penghubung di Desa Durenombo rencana akan dimulai pagi setelah upacara pembukaan selesai.

"Untuk mengantisipasi pagi ini supaya pengaspalan bisa dilaksanakan setelah selesai upacara maka sore kemarin Aspal sudah kita bakar. Proses selanjutnya pengerasan jalan bisa dimulai setelah upacara selesai. Semoga saja  cuaca diwilayah Kabupaten Batang khususnya Desa Durenombo  mendukung. Sehingga kualitasnya pengerasan jalan bisa bagus," papar Dandim 0736 Batang, Letkol Kav Henry Napitupulu.

Dandim mewanti-wanti kepada jajarannya, agar di pelaksanaan TMMD ini jangan terpaku dengan program baku yang direncanakan. 

''Buat program tambahan, terutama di malam hari untuk melakukan hal positif berbaur dengan warga dan orang tua asuh Satgas TMMD. Sehingga azas manfaat kehadiran kita benar-benar dirasakan oleh warga,'' kata dia.

Dia menyatakan, bahwa dirinya sudah paham betul dengan semua program fisik yang akan dilaksanakan di TMMD. Hanya di luar program itu perlu dilaksanakan kegiatan tambahan yang dirasa perlu, yakni komunikasi sosial atau silaturahmi dengan warga guna membangun aspek humanisme atau kedekatan.

Ia juga menyerukan kepada anggota Satgas, agar selalu bersinergi, menyatukan tekad serta membakar semangat warga sasaran untuk mendukung program pembangunan seperti yang sedang dirinya lakukan, yaitu turun langsung ke lapangan tanpa jarak dengan warga.

“Satu tujuan, yaitu membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemerataan pembangunan serta menyisipkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Sehingga pertahanan masyarakat di darat terhadap radikal kanan maupun kiri serta terorisme menjadi lebih tangguh dengan kehadiran TNI di tengah-tengah mereka " kata dia.


Terkait pengaspalan hal yang sama juga dikatakan Kades Durenombo, Sireng, cuaca di musim kemarau ini sangat kering dan suhunya cukup tinggi. Sehingga panasnya mudah-mudahan terjaga untuk mendukung pengaspalan agar kualitasnya nanti bisa bagus.

Jalan yang rencananya akan diaspal sepanjang 2.375 meter dengan lebar 3 meter, membentang dari Dusun Durenombo terus menyambung ke Dusun Durensari yang berbatasan dengan kecamatan Pecalungan.

Dijadwalkan TMMD  Reguler 103 di Durenombo Kecamatan Subah, secara resmi akan dimulai dan dibuka dengan upacara pembukaan  di lapangan desa setempat oleh  Bupati Batang, Wihaji, hari ini, Senin (15/10).

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018