Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Wakil Wali Kota Singkawang, Kalbar, Irwan mengatakan kegiatan pameran Singkawang Expo di Stadion Kridasana mencerminkan kepedulian pemerintah kota itu kepada para pelaku IKM dan UKM.

"Saya menyambut baik dan mendukung kegiatan pameran ini, karena pameran ini mencerminkan komitmen yang kuat dari Pemerintah Kota Singkawang untuk mengembangkan IKM dan UKM serta usaha-usaha lainnya yang ada di Kota Singkawang," kata Irwan, Senin.

Dikatakannya, pembinaan dan pengembangan masyarakat melalui berbagai usaha ekonomi memang merupakan suatu kewajiban pemerintah yang berfungsi sebagai fasilitator bagi industri kecil menengah (IKM) dan usaha kecil menengah (UKM).

"Secara umum mencerminkan wujud dari kehidupan perekonomian masyarakat kita yang diharapkan terus tumbuh dan berkembang sehingga dapat dijadikan salah satu parameter keberhasilan dalam mensejahterakan rakyat. 

Kepada seluruh masyarakat Kota Singkawang dan kepada tamu-tamu dari luar Singkawang mari berkunjung ke Singkawang Expo dengan turut serta membeli produk-produk barang dan jasa yang ditawarkan oleh peserta.

"Tak lupa saya ucapkan kepada peserta Singkawang Expo selamat berkreasi, semoga dari partisipasi ini mendapatkan kesuksesan dan pada akhirnya gerak roda perekonomian Kota Singkawang akan terus tumbuh dan berkembang," ujar dia.

Dalam menumbuh kembangkan sektor industri kecil menengah (IKM) dan usaha kecil menengah (UKM) maupun usaha yang berskala besar serta bidang usaha lainnya harus lebih diperhatikan dengan melakukan pembinaan secara berkesinambungan agar dapat menghasilkan produk yang berkualitas dan berdaya saing tinggi di Pasar Lokal, Regional, Nasional bahkan Internasional.

"Saya berharap melalui Singkawang Expo dapat menjadi media sosialisasi dan promosi strategis bagi pemerintah guna memberikan gambaran kegiatan dan hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan," katanya.

Melalui event ini, dia berharap bisa dimanfaatkan sebagai sarana pemasaran dan mempromosikan produk lokal serta bisa juga dimanfaatkan untuk mencari mitra dalam pemenuhan bahan-bahan baku, penciptaan jaringan pemasaran baru, pengembangan investasi dan lain sebagainya.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018