Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Jejaring Wisata (Jewita) Kalimantan Barat merangkul kalangan milenial untuk terlibat mengenalkan kekayaan wisata di Kalbar dan satu di antaranya melalui sejumlah workshop peningkatan kapasitas.

 "Sejak 19 - 23 Oktober 2018 kita membuka stan di Pontianak Ekonomi Kreatif Expo dan Festival Kuliner di A Yani Mega Mall Pontianak. Di stan Jewita, kita menggelar workshop singkat yang sasaran kita kalangan milenial," ujar Kabid Kaderiasi dan Organisasi Jewita Kalbar, Ponti Ana Banjari di Pontianak, Senin.

 Ia menjelaskan workshop tersebut seperti tips menulis wisata, tips? memanfaatkan kamera telepon seluler untuk foto wisata dan tips ngevlog wisata.

"Jadi kita ajarakan cara kekinian mengenalkan wisata di Kalbar. Kalangan milenial tidak asing dengan kemajuan IT. Kemajuan itu kita arahkan mereka juga terlibat memajukan wisata," papar dia.

Ponti menambahkan bahwa untuk memajukan wisata saat ini semua bisa dan sangat mudah. Hanya menggunakan telepon seluler saja semua bisa baik untuk menulis, foto atau membuat video atau ngevlog.

"Kita hadirkan narsumber berkompeten dari workshop tersebut. Kita ajari anak milenial untuk memanfaatkan sumber daya yang dimiliki," kata dia.

Ia memaparkan bahwa Kalbar memilik sejumlah pesona wisata yang bahkan tidak dimiliki oleh daerah lain seperti ada Danau Sentarum di Kapuas Hulu, Tugu Khatulistiwa Pontianak dan lainnya.

"Kita kaya akan wisata alam, budaya, sejarah, seni dan budaya serta lainnya. Tingga kita promosikan saja. Untuk itu peran kalangan milenialsaat ini juga sangat penting. Saluran komunikasi dan kemajuan IT harus kita menfaatkan," kata dia.Budi Suyanto
 

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018