Pontianak (Antaranews Kalbar) - Wakil Bupati Sambas, Hairiah mengatakan pemerintah daerah berkomitmen penuh untuk memfasilitasi kemajuan dan prestasi anak muda di daerahnya.

 "Selama ini secara pemerintahan terus mendorong semaksimal mungkin agar generasi ini menjadi generasi yang gemilang dan berprestasi," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Selasa.

Ia menjelaskan bentuk komitmen pihaknya tersebut seperti selalu mengalokasikan anggaran untuk kegiatan kepemudaan.

"Kita terus mendukung kegiatan pemuda seperti olahraga, kebudayaan dan pariwisata dan lainnya. Pemuda harus didorong karena dengan potensi Pemuda Kabupaten Sambas sangat besar," jelas dia

Ia menambahkan bahwa pemuda merupakan bagian dari gerakan keberhasilan suatu bangsa. Oleh karena itu harus diberikan peluang sebesar-besarnya untuk berkiprah dan berprestasi.

"Pemerintah daerah akan selalu hadir dalam memberikan dukungan kepada pemuda Kabupaten Sambas sebab pemuda merupakan generasi penerus bangsa," jelas dia.

Ia juga berharap pemuda terus bergerak, berinovasi dan berkontribusi terhadap kemajuan diri, desa dan daerahnya untuk Sambas lebih maju.

"Pemuda harus membuat sejarah dan terus berbuat untuk daerah dan negara ini. Pemuda harus hadir sebagai pelopor perubahan," ajak dia.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018