Putussibau (Antaranews Kalbar) - Perkumpulan Buyan Cendikia, Kecamatan Boyan Tanjung, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp16.850 juta dan sejumlah pakai layak pakai untuk korban bencana alam Palu dan Donggala di Sulawesi. 

 "Itu merupakan bentuk kepedulian kami kepada saudara-saudara kita korban bencana alam, sehingga kami lakukan penggalangan dana," kata Ketua Perkumpulan Buyan Cendikia, Didi Darmadi di Putussibau, Kapuas Hulu, Sabtu. 

Dia mengatakan uang sebesar Rp16,850 juta beserta 540 kg pakaian layak pakai diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kapuas Hulu untuk selanjutnya diserahkan kepada korban bencana Palu dan Donggala. 

Bantuan yang tersebut, kata Darmandi, diperoleh dari penggalangan dana pada 12-14 Oktober 2018.

"Paling tidak apa yang kita berikan itu dapat mengurangi beban para korban bencana alam di Sulawesi dan semoga itu bermanfaat," katanya. 

Selain itu, Darmadi juga berharap melalui gerakan peduli yang dilakukan oleh Perkumpulan Buyan Cendikia itu dapat menggerakkan kepedulian masyarakat Kapuas Hulu untuk membantu korban bencana di Indonesia. 

"Semoga kita semua tergerak untuk saling bahu-membahu membantu saudara-saudara kita di tanah air yang memerlukan bantuan kita. Meskipun kita tidak mengalami bencana alam di Sulawesi, namun kita cukup bisa merasakan betapa terpukulnya hati bila kehilangan keluarga dan harta benda. Mari kita bantu semampu kita, bantuan dari kita masih sangat mereka (korban bencana) harapkan," kata Darmadi. 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018