Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Kota Pontianak mengirim sebanyak 612 atlet pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat XII, kata Sekretaris Daerah Kota Pontianak, Mulyadi.

"Hari ini kami secara resmi melepas kontingen Kota Pontianak yang akan berlaga di Porprov Kalbar XII," kata Mulyadi di Pontianak, Kamis.

Sebelum melepas keberangkatan kontingen, Mulyadi berpesan supaya kontingen yang mewakili Kota Pontianak menjaga sikap maupun perilaku yang baik serta tetap menjadikan jiwa sportivitas sebagai landasan selama pertandingan.

Sebagaimana diketahui, pada Porprov XI tahun 2014 lalu Pontianak berhasil menjadi juara umum. "Sebagai predikat juara umum, saya berharap hendaknya kita tidak berpuas diri dan berbangga diri, baik atlet maupun official, tetap jaga nama baik Kota Pontianak," pesannya.

Sekda menekankan pentingnya memegang teguh prinsip-prinsip sportivitas yang senantiasa mengedepankan kesetiakawanan, kejujuran dan kredibilitas atau kemampuan sebagai atlet.

"Dengan demikian setiap konsekuensi dari sebuah ajang perlombaan, baik kemenangan atau kekalahan, diperoleh dengan penuh kehormatan," ujar Mulyadi.

Sementara itu, Ketua Kontingen Kota Pontianak, Jumadi menjelaskan, sebanyak 755 kontingen yang mewakili Kota Pontianak, terdiri dari 612 atlet dan 143 official. "Jumlah cabang yang diperlombakan sebanyak 44 cabang olahraga," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Jumadi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya Porprov XII Kalbar tahun 2018 di Kota Pontianak. "Semoga atlet Kota Pontianak selalu menjunjung tinggi sportivitas dan dapat mengharumkan nama Kota Pontianak serta dapat mempertahankan juara umum pada Porprov XII tahun ini," katanya.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018