Pontianak (Antaranews Kalbar) - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalbar berhasil meraih penghargaan anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik Se-Kalbar 2018 yang dilaksanakan di Pendopo Kantor Gubernur setempat, Jumat.

Acara yang juga dihadiri Gubernur Kalbar, Sutarmidji ini digelar setiap tahun untuk memonitor serta mengevaluasi kinerja institusi pemerintah maupun swasta, terutama ?dalam memberikan layanan keterbukaan informasi yang dibutuhkan oleh publik.

"Penghargaan ini merupakan kali kedua diraih oleh PLN UIW Kalbar. Kami pada 2017 juga berhasil menduduki peringkat pertama untuk kategori BUMN/BUMD se-Kalbar," kata Humas PLN UIW Kalbar, Hendra di Pontianak.

Hendra menjelaskan, dengan penghargaan yang diterima tentunya bagian dari hasil komitmen PLN untuk bekerja secara bersih dan berintegrasi.

"Ini juga sebagai hasil upaya PLN UIW Kalbar untuk terus meningkatkan mutu layanan kepada masyarakat dan terbuka terhadap arus informasi yang diperlukan oleh publik," katanya.

Lebih lanjut, dikatakannya, penghargaan yang diperolah bukan akhir dari sebuah upaya perbaikan, namun tentunya akan menjadi penyemangat dalam upaya peningkatan layanan kepada masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Badan Komisi Informasi Publik Kalbar yang telah bekerja keras dalam memonitor serta ?mengevaluasi kinerja PLN dalam memberikan akses keterbukaan informasi yang diperlukan oleh masyarakat," ujar Hendra.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalbar, para stakeholder serta seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung PLN dalam menjalankan amanah dan tanggungjawab memberikan layanan kelistrikan di bumi khatulistiwa.

"Sekeras apapun upaya PLN dalam meningkatkan mutu layanan pastinya tidak akan memiliki arti apa-apa tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kalbar," katanya.

Ke depan, pihaknya terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan dan kehandalan listrik di Kalbar sehingga dapat dan terus menunjang aktivitas masyarakat.

"Dengan hadirnya listrik harapan kita aktivitas dan geliat ekonomi di Kalbar semakin baik dan tumbuh. Kita terus berupaya memberikan  pelayanan terbaik untuk itu. Kembali, semua tentu membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk menjaga aset dan kehandalan listrik di Kalbar," ujar Hendra.



 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018