Pontianak (Antaranews Kalbar) - Atlet Kota Singkawang dari cabang olahraga anggar berhasil memperoleh 1 medali emas dan 1 perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) kalimantan Barat tahun 2018 di Kota Pontianak.

"Atlet anggar yang berhasil memperoleh emas bernama Anisa Panjaitan dengan nomor pertandingan degen perorangan putri. Sedangkan perunggu berhasil diperoleh atlet anggar bernama Fatwa Zikri Rahmatullah dengan nomor pertandingan floret perorangan putra," kata Ketua Harian Pengcab Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Singkawang, Nova Wijaya, Senin.

Dalam kegiatan tersebut, Anisa berhasil mengalahkan atlet asal Mempawah. Sedangkan Fatwa kalah dari atlet asal Sintang.

"Atas perolehan medali ini, kami sangat bangga dan bersyukur karena jerih payah dan perjuangan para atlet anggar Singkawang membuahkan hasil. Semoga keberhasilan ini menginspirasi generasi muda untuk berprestasi," ujarnya.

Secara terpisah, Pj Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Bujang Sukrie saat melepas kontingen Pekan Olahraga Propinsi ke-XII tahun 2018 kemarin, berharap para atlet yang berkompetisi di ajang Porprov bisa berbuat maksimal sehingga bisa mengukir prestasi.

"Pemerintah Kota Singkawang akan menyiapkan penghargaan bagi para atlet yang memiliki prestasi terbaik," katanya.

Pemerintah Kota Singkawang tentunya tidak akan lupa memberikan penghargaan bagi kalian (atlet,red) jika semua atlet bisa meraih prestasi terbaik.

Pemkot juga menitip pesan agar nantinya para official, pelatih bisa melakukan koordinasi yang baik di lapangan, seperti melakukan koordinasi, memantau pertandingan hingga hasil pertandingan.

Baca juga: Atlet wushu Bengkayang raih emas di Porprov

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018