Pontianak (Antaranews Kalbar) - Mayor Pas Tatag Wicaksono secara resmi menggantikan Letkol Pas R.H Aritonang untuk memimpin Detasemen Pertahanan Udara (Dandenhanud) 473 Paskhas Lanud Supadio di Pontianak.

Serah terima jabatan tersebut dilakukan melalui Upacara Militer yang dipimpin langsung oleh Komandan Wing (Danwing) III Paskhas Kolonel Pas Bambang Hariyono di Main Apron Lanud Supadio, demikian rilis yang diterima Antara di Pontianak, Jumat.

Danwing III Paskhas Kolonel Pas Bambang Hariyono dalam sambutannya mengatakan dalam organisasi TNI, khususnya Korpaskhas, serah terima jabatan merupakan hal yang wajar, karena untuk kesinambungan pelaksanaan tugas Korpaskhas dimasa mendatang.

"Dilihat dari sisi pembinaan personel, sertijab merupakan cermin keberhasilan penyelenggaraan fungsi pembinaan tenaga manusia secara berlanjut dan berkesinambungan, yang sekaligus menjamin terjaganya proses regenerasi kepemimpinan dalam organisasi," kata Bambang.

Melalui alih tugas ini, lanjut Bambang, diharapkan akan muncul ide-ide dan gagasan baru yang positif, yang akan memberikan suasana kerja harmonis, sehingga akan mendorong pencapaian tugas secara optimal dan memberikan pengalaman serta memperluas cakrawala pengabdian bagi Perwira.

"Tugas yang diemban Denhanud 473 Paskhas tidaklah ringan karena melaksanakan operasi pertahanan udara sebagai bagian sistem pertahanan udara Nasional dan operasi Militer lain atas kebijakan Panglima TNI," tuturnya.

Ia juga berharap agar dalam pelaksanaan tugas mendatang dapat terpenuhinya kualitas kepemimpinan yang memiliki visi, orientasi serta wawasan yang luas dalam mengembangkan Korpaskhas sesuai tuntutan zaman.

"Tugas yang berat ini telah dilaksanakan dengan baik oleh Letkol Pas R.H Aritonang, untuk itu saya sampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Saya ucapkan selamat bertugas kepada Mayor Pas Tatag atas kepercayaan pimpinan menjadi Dandenhanud 473," katanya.

Sebelum menjabat sebagai Dandenhanud 473 Paskhas, Mayor Pas Tatag menjabat sebagai Wakil Komandan Batalyon Komando (Wadanyonko) 465 Paskhas dan merupakan alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2002.

Sedangkan Letkol Pas R.H Aritonang menempati jabatan baru sebagai Wadanwing III Paskhas, Medan.



 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018