Pontianak (Antaranews Kalbar) - Noni Rizky Miranda terpilih menjadi Putri Pariwisata Kota Singkawang Tahun 2018, setelah memperoleh nilai tertinggi dari 11 finalis lainnya dalam ajang tersebut.

"Saya siap mengemban tugas menjadi corong pariwisata Singkawang dan bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara," kata Noni di Singkawang, Senin.

Dara kelahiran Kota Singkawang, 27 Mei 1995 ini juga berjanji akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan menjadi perpanjangan tangan Kota Singkawang dalam mempromosikan budaya dan wisata Singkawang.

Gadis yang tinggal di Jl Raya Panjintan, Kecamatan Singkawang Timur ini menyatakan siap bekerja sama dengan semua pihak dalam rangka memajukan budaya dan wisata Kota Singkawang.

"Membangun kerja sama ini penting, karena dengan kebersamaan maka kita bisa maju," katanya.

Dia juga akan membuat dan menjalankan agenda sebagai Putri Pariwisata, di antaranya menggencarkan dan meningkatkan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan komunitas, serta generasi era milenia, generasi muda agar semakin meningkatkan sadar wisata warga Kota Singkawang.?

"Semakin banyak yang sadar wisata maka destinasi wisata kita akan semakin dikenal dengan baik sehingga menjadi potensi keunggulan pariwisata Kota Singkawang," jelas gadis yang pernah bekerja di salah satu bank swasta di Kota Singkawang ini.?

Dalam kesempatan yang sama, PJ Sekda Kota Singkawang, Bujang Sukrie yang mewakili Wali Kota Singkawang mengatakan terpilih menjadi Putri Pariwisata merupakan tanggung jawab yang besar.

 "Putri Pariwisata harus mampu mempromosikan semua destinasi dan daya tarik wisata khususnya di Kota Singkawang," katanya.?

Putri Pariwisata juga harus mampu menjadi agen perubahan di bidang pariwisata bagaimana caranya agar bisa mendorong masyarakat lebih sadar wisata untuk mewujudkan Sapta Pesona di Kota Singkawang.

"Dengan demikian pada akhirnya tingkat kunjungan wisatawan akan berdampak langsung pada capaian/realisasi penadapatan asli daerah (PAD) dari sektor perhotelan, restoran, rumah makan dan hiburan," ujarnya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018