Sanggau (Antaranews Kalbar)- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalbar tahun 2018, kontingen Kabupaten Sanggau berhasil menempati peringkat 9 dengan perolehan 17 emas, 23 perak dan 62 perunggu dari total medali sebanyak 102 buah yang diperebutkan.
    Ketua KONI Kabupaten Sanggau Ibrahim mengatakan perjuangan para atlet sudah maksimal dari awal pelaksanaan hingga berakhirnya rangkaian kegiatan Porprov tersebut.
    Berikut cabang olahraga yang telah menyumbangkan medali bagi kontingen Kabupaten Sanggau masing-masing Petanque 4 emas dan 5 perunggu, panahan 2 emas, 7 perak dan 10 perunggu, gulat 2 emas, 2 perak dan 13 perunggu, tenis lapangan 2 emas dan 2 perak, kempo 2 emas, 1 perak dan 3 perunggu.
    Kemudian balap sepeda 1 emas, 3 perak dan 1 perunggu, karate 1 emas, 1 perak dan 9 perunggu, tarung derajat 1 emas, 1 perak dan 4 perunggu, balap motor 1 emas dan 1 perak, angkat berat/bina raga 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu, taekwondo 3 perak dan 1 perunggu, takraw 1 perak dan 2 perunggu.
    Judo 3 perunggu, tinju 2 perunggu, pencak silat 2 perunggu, anggar 1 perunggu, atletik 1 perunggu, panjat tebing 1 perunggu, basket 1 perunggu dan biliard 1 perunggu.
    Ibrahim mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet Kabupaten Sanggau yang sudah berjuang. Untuk itu, para atlet yang sudah berhasil maupun yang belum, diharapkan terus berlatih dengan giat, gigih dan tekun. Sehingga Porprov empat tahun mendatang bisa kembali meraih prestasi yang lebih baik dari saat ini. 

 

Pewarta: M Khusyairi/Sukardi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018