Pontianak (Antaranews Kalbar) - Ketua Pengcab Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Singkawang Nova Wijaya mengatakan dua atlet anggar asal Singkawang yang berstatus mahasiswa di UNJ dan STIE Mulia menyabet dua medali di ajang Kejurnas antar-Perguruan Tinggi.

"Dua atlet anggar asal Singkawang ini telah menorehkan prestasi gemilang pada Kejuaraan Nasional antar-Perguruan Tinggi," kata Nova di Singkawang, Kamis.

Dua atlet anggar Kota Singkawang ini adalah Hasma Nazuda Tashbiha (mahasiswa UNJ Jakarta) dan Firzanur Fiyolanda (mahasiswa STIE Mulia Singkawang).

"Hasma meraih medali emas pada nomor pertandingan sabel putri, sedangkan Firzanur meraih medali perunggu pada nomor pertandingan degen putri," ujarnya.

Menyinggung atlet anggar Kota Singkawang yang berkiprah di ajang Porprov 2018, Nova mengatakan meraih satu medali emas, satu perak dan tujuh perunggu.

Baca juga: Atlet anggar Singkawang berhasil memperoleh medali emas

Secara keseluruhan, perolehan medali yang diraih para atlet Singkawang di Porprov 69 medali, terdiri dari 13 emas, 26 perak dan 30 perunggu.

"Harapan saya, Pemkot Singkawang bisa memberikan perhatian lebih pada cabang olahraga, khususnya cabang-cabang yang berhasil meraih prestasi," tutur Nova.

Ia mencontohkan dalam hal pemenuhan sarana dan prasarana latihan dan memberikan pendanaan yang cukup. Pemkot Singkawang seharusnya bisa membantu membentuk pusat-pusat pendidikan dan latihan olahraga.

"Khusus atlet anggar, kami berharap bisa diberikan tempat latihan yang tetap, karena sampai saat ini latihannya masih menumpang, sedangkan anggar sudah banyak memberikan prestasi dan mengharumkan nama Singkawang," pintanya.

Ia berharap Pemkot Singkawang juga memberikan bantuan sarana dan prasarana latihan anggar.

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018