Pontianak (Antaranews Kalbar) - Wakil Bupati (Wabup) Kubu Raya, Hermanus mewakili pemerintah Kabupaten setempat mengapresiasi kehadiran Ikatan Pemuda Dayak Kubu Raya(IPDKR) sebagai wadah kepemudaan yang diharapkan berperan akrif dalam pembangunan daerah, bangsa dan negara.

"Saya mengharapkan IPDKR dapat menjadi contoh organisasi yang aktif dan berkontribusi bagi pemerintah dan sebagai mitra pembangunan kabupaten ini," katanya di Sungai Raya, Minggu.

Dia menambahkan sejak terbentuk empat tahun lalu, IPDKR aktif dalam kegiatan-kegiatan pembangunan dan organisasi pembinaan kepemudaan di tengah masyarakat.

"Saya melihat selama ini, IPDKR memasuki tahun ke empat eksistensinya di tengah masyarakat, dapat bermitra dan membantu pemerintah daerah. Juga sekakigus dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial di tengah masyarakat," ujarnya.

Dia mengharapkan agar IPDKR dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan dan kemajuan daerah, kemajuan masyarakat, kemajuan budaya dan adat istiadat. Termasuk aspek-aspek lain dalam kegidupan bermasyarakat. Aspek sosial, ekonomi dan kegotong royongan.

"Bagaimana agar apara pemuda bangsa berperan aktif dalam pembangunan. Menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Memajukan ekonomi, menjaga dan melestarikan adat dan budaya, dan juga kegiatan-kegiatan sosial," tambahnya.

Anggota DPD RI Maria Goreti mengatakan peran pemuda sangat penting dalam membangun bangsa. Ia mengharapkan kehadiran IPDKR sebagai organisasi kepenudaan mampu memberi karya dan inovasi demi kenajuan bangsa.

 "Pemuda-pemudi bangsa adalah garda terdepan dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara. Dengan karya dan inovasi yang produktif," kata dia.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018