Pontianak (Antaranews Kalbar) - Perum Damri Cabang Pontianak tepat di momen perayaan Natal 2018 menambah armadanya dalam rangka peningkatan layanan kepada masyarakat Kalimantan Barat.

"Penambahan armada untuk peremajaan bus kita yang ada. Sehingga ujungnya memberikan pelayanan yang prima kepada pelanggan kita," kata Asisten Pemasaran dan Pengembangan Usaha Damri Cabang Pontianak, Ridwan di Pontianak, Selasa.

Ridwan menjelaskan di tahap awal ada lima unit armada dihadirkan dan saat ini yang sudah sampai di Pontianak sebanyak tiga unit.

"Selanjutnya untuk tahap kedua ada 10 unit lagi dan ditargetkan pada Januari 2019 sudah tiba lagi di Pontianak. Semua armada yang ada adalah baru," jelas dia.

Ia menambahkan penambahan armada yang ada juga untuk mengikuti tren peningkatan jumlah penumpang yang terus tumbuh.

"Saat ini pertumbuhan penumpang kita sekitar 15 persen. Sehingga selain peremajaan armada juga memenuhi permintaan penumpang," kata dia.

Ridwan menyebutkan saat ini total armada Damri di luar yang baru yakni 101 unit. Dengan hadirnya yang baru, beberapa armada yang ada akan diistirehatkan.

"Untuk rute dalam negeri atau antar kabupaten kota di Kalbar, tujuan ke Melawi dan Sintang yang masih mendominasi. Sedangkan rute ke luar negeri yakni ke Sarawak dan Brunei Darussalam," katanya.

Terkait momen Natal dan Tahun Baru, jumlah penumpang juga terus meningkat dibandingkan dengan hari bisa. Peningkatan tersebut mencapai 50 persen.

"Saat Natal dan Tahun Baru memang tidak setinggi saat perayaan Idulfitri. Namun jika dibandingkan hari biasa tetap meningkat," jelas dia.

Pihaknya terus berkomitmen memberikan layanan maksimal kepada masyakarat dengan menyediakan angkutan umum yang nyaman dan aman.

"Segala upaya dan kemudahan terus kita hadirkan kepada masyarakat. Itu dalam rangka peningkatan layanan terbaik kami," jelas dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018