Putussibau (Antaranews Kalbar) - Pastor Paroki Hati Santa Prawan Maria Tak Bernoda Putussibau, Konradus Hancu mengatakan melalui momentum Hari Raya Natal mengajak semua umat kristiani untuk hidup damai dengan sesama.

"Pesan Natal itu tidak jauh dari keramaian, karena hikmat Allah sudah lahir pada diri manusia," katanya ditemui usai Misa Natal di Gereja Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Selasa.

Ia menjelaskan setiap orang yang percaya dan mengakui Yesus Kristus berarti di dalam dirinya selalu diperbaharui, sehingga tidak bisa tidak setiap orang harus hidup damai dengan sesamanya.

Menurut dia, hendaknya Natal jadi daya hidup bersama Tuhan bebaskan diri dari keinginan tidak baik, yang membelenggu.

"Ketika kita berbuat jahat, sadarlah kita sudah berbuat jahat pada Tuhan yang hidup dalam diri orang lain, maka hendaklah kedamaian itu selalu kita taburkan," ucap Hancu.

Selain itu, Hancu berpesan agar umat kristiani menyampaikan salam damai natal kepada sesama umat manusia.

"Kunjungi saudara-saudara kita, tebarkan kedamaian yang datang dari Allah, jangan ada kekuatan lain menguasai diri kita, hendaklah kuasa Tuhan selalu ada dalam diri kita," ujarnya.

Misa Natal di wilayah Kapuas Hulu berjalan aman dan lancar, selain aparat kepolisian dan TNI, berbagai organisasi kepemudaan serta remaja masjid juga turut serta menjaga keamanan di sekitar gereja, sehingga suasana keharmonisan sangat terlihat dan terasa di Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018