Pontianak (Antara) - Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi didampingi Ketua Bhayangkari, Kristina Raymond dan jajaran mengecek langsung kesiapan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru, Senin (24/12) malam.

"Tujuan dari pengecekan ini untuk mengecek kesiapan dan perlengkapan yang ada guna memastikan bahwa kami dari Polres Singkawang siap mengamankan Natal dan Tahun Baru," kata Raymond.

Polres Singkawang, katanya, sudah mendirikan sebanyak tujuh pos yang terdiri dari dua pos pelayanan dan lima pos pengamanan.?

"Dua pos pelayanan itu terletak di Pasir Panjang dan Mall, sedangkan lima pos pengamanan tersebar di masing-masing Polsek yang ada di jajaran Polres Singkawang," ujarnya.

Dia bersyukur, karena sampai dengan hari ini situasi dan kondisi Kota Singkawang masih aman dan terkendali. Semua kegiatan masyarakat, menurutnya, masih berjalan dengan lancar karena semua petugas kepolisian pun sudah terploting (terbagi) di tempat pengamanan masing-masing.?

Untuk pengamanan gereja, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 200 personel untuk mengamankan kegiatan ibadah yang dimulai nanti sore sampai Tahun Baru.

"Dalam pengamanannya kita berkoordinasi dengan TNI dengan Brimob," katanya.

Secara terpisah, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie berharap di perayaan hari besar agama apapun masyarakat Kota Singkawang bisa tetap menjaga kerukunan dan keharmonisan yang sudah terbina selama ini.

"Maka dari itu mari kita tingkatkan sehingga Singkawang bisa menjadi yang lebih baik lagi dalam mewujudkan Singkawang Hebat," katanya.

Dengan begitu, tentu akan banyak mengundang para investor yang mau berinvestasi di Kota Singkawang, yang mana saat ini Pemkot Singkawang sedang merencanakan pembangunan bandara di tahun 2019.

"Saya atas nama Pemkot Singkawang juga mengucapkan selamat hari raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019," ujarnya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018