Pontianak (Antaranews Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Landak, Kalimantan Barat akan menggelar panggung hiburan untuk mengisi malam pergantian tahun ini.

"Sesuai hasil rapat yang kita lakukan bersama jajaran Forkompimda yang ada di Landak, pada malam pergantian tahun ini, kita akan menggelar sejumlah kegiatan. Untuk itu, kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat Landak untuk bisa bersama-sama memeriahkan dan menyukseskan kegiatan tersebut," kata Bupati Landak Karolin Margret Natasa saat dihubungi di Ngabang, Minggu.

Dia mengatakan, untuk menyemarakkan malam pergantian tahun di Kabupaten Landak, pemkab akan membuka panggung hiburan yang dipusatkan di Lapangan Bardan, Kecamatan Ngabang.

Panggung hiburan tersebut nantinya akan diisi dengan berbagai hiburan dari musisi lokal Kalbar dan Kabupaten Landak.

"Kita akan mengutamakan pemuda landak untuk berkreasi mengisi acara pada panggung hiburan tersebut. Kita ingin memberikan ruang bagi para pemuda agar bisa menyalurkan bakat mereka pada malam pergantian tahun nanti," tuturnya.

Panggung hiburan itu juga akan dilaksanakan di sejumlah titik lainnya di Kota Ngabang dan sekitarnya, untuk memberikan hiburan bagi masyarakat Landak.

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, Pemkab Landak telah berkoordinasi dengan Polres dan Kodim setempat untuk melaksanakan Car Free Night di sejumlah titik jalan di Kota Ngabang.

"Terkait malam pergantian tahun baru nanti, kami mengundang masyarakat Landak untuk beramai-ramai datang ke Lapangan Bardan untuk merayakannya bersama. Namun, mengingat begitu banyak duka yang terjadi di negara yang kita cintai ini, saya mengharapkan masyarakat bisa bijak merayakannya dengan tidak berlebihan dan tidak hura-hura," kata Karolin.

Sebelumnya, untuk menyukseskan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru di Landak, Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio beserta Ketua Cabang Bhayangkari dan PJU, melakukan pengecekan Pos Yan Natal dan Tahun Baru di sejumlah posko pengamanan, baik yang ada di Ngabang maupun di kecamatan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres melakukan pengecekan personel, administrasi, dan kelengkapan posko. Pada kesempatan itu, Bowo juga memberikan arahan kepada anggota Pos Pam untuk meningkatkan kewaspadaan, jalin komunikasi, dan sinergitas dengan instansi terkait.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018