Putussibau (Antaranews Kalbar) - Kodim 1206 Putussibau bersama Bulog menggelar pasar murah atau operasi pasar di sekitar Pasar Pagi Putussibau, Rabu, di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Dalam operasi pasar tersebut dijual gula, minyak goreng kemasan dan beras yang sangat terjangkau.

"Operasi pasar itu upaya kami bersama TNI untuk menstabilkan harga sembako di awal tahun," kata Kepala Kantor Seksi Logistik Bulog Putussibau, Sabarani ditemui di lokasi operasi pasar.

Dikatakan Sabarani, dalam operasi pasar itu, gula dijual seharga Rp11 ribu/kg, minyak goreng kemasan Rp12.500/liter dan beras medium Rp9.500/kg.

Dalam operasi pasar di Putussibau, kata Sabarani, Bulog Putussibau menyiapkan beras enam ton, gula 500 kg dan minyak goreng kemasan satu ton.
Warga Putussibau membeli sejumlah sembako di lokasi pasar murah yang dilaksanakan TNI dan Bulog Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (Foto Antaranews Kalbar/Timotius) (Foto Antaranews Kalbar/Timotius/)

"Kami akan menggelar operasi pasar sampai Maret mendatang, namun kami sesuaikan waktu dan lokasinya," jelas Sabarani.

Dandim 1206 Putussibau melalui Paster Kodim 1206 Putussibau, Kapten Inf Warno mengatakan tujuan operasi pasar bersama Bulog Putussibau untuk melakukan stabilisasi harga sembako di pasaran.

"Sembako di pasaran sejak Hari Raya Natal sampai awal tahun 2019 ini masih belum stabil, sehingga kami berupaya agar masyarakat tidak begitu kesulitan karena cukup mahalnya harga sembako di pasaran," kata Warno.

Dikatakan dia, operasi pasar bersama Bulog Putussibau akan terus dilakukan dengan lokasi yang berbeda di Putussibau dan sekitarnya.

Sementara itu, warga Putussibau Wanti (32) mengatakan merasa terbantu dengan adanya operasi pasar yang dilakukan, karena harga kebutuhan pokok yang dijual sangat terjangkau.

"Alhamdulillah dengan operasi pasar itu harga gula, minyak goreng dan beras murah, tapi jika di pengecer gula bisa mencapai Rp14 ribu - Rp15 ribu/kg," ujar Wanti.
Warga Putussibau membeli sejumlah sembako di lokasi pasar murah yang dilaksanakan TNI dan Bulog Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (Foto Antaranews Kalbar/Timotius) (Foto Antaranews Kalbar/Timotius/)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019