Jakarta (Antaranews Kalbar)  - Aktris Tya Arifin yang terkenal berkat perannya sebagai Kinanti dalamsia sinetron "Preman Pensiun" lebih memilih berkarir di Malaysia sejak menikah dengan bangsawan Malaysia, Tun Asyraf Khalid.

Tya tinggal di Malaysia sejak menikah dengan dengan Asyraf yang merupakan anak tiri dari Siti Nurhaliza. Di sana ia juga bekerja. Bahkan saat ini, Tya menjadi juri tetap untuk ajang Maharaja Lawak Mega.

"Sekarang aku jadi juri tetap di salah satu ajang di Malaysia, Maharaja Lawah Mega. Itu kayak pemilihan komedian. Yang ikut udah senior juga, pesertanya dari tiga negara, Indonesia, Malaysia, Singapura, semuanya join," jelas Tya ditemui usai pemutaran perdana film "Preman Pensiun" di Jakarta, Kamis.

Meski demikian, Tya mengaku tak menutup kemungkinan untuk mengambil pekerjaan di Indonesia. Hanya saja, ia lebih selektif karena harus tetap kembali ke Malaysia.

Baca juga: Siti Nurhaliza Wanita Terkaya ke-3 di Malysia ?
 

"Bukannya enggak mencoba di sini, di sini juga Tya alhamdulillah dapet tawaran. Tapi kalau di Indonesia karena jaraknya agak jauh, jadi Tya lebih memilih mana waktunya yang lebih fleksibel," ujar Tya.

"Kayak film, itu Tya ambil karena syutingnya enggak bakal lama kayak sinetron beberapa tahun. Syuting paling dua bulan atau empat bulan gitu. Jadi untuk film Tya masih bersedia," lanjutnya.

Selain menjadi juri, Tya juga menjajal bisnis jamu di Malaysia.

"Aku jual jamu mutiara. Jamu Indonesia dibawa ke Malaysia," kata Tya.

Pewarta: Maria Cicilia

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019