Pontianak (Antaranews Kalbar) - Gubernur Kalbar Sutarmidji mengajak seluruh umat beragama di Kalbar meningkatkan pemahaman terhadap ajaran agama masing-masing agar menjadi landasan membangun kebersamaan dalam menuju kesejahteraan masyarakat.

"Saya berharap ajaran agama itu menjadi landasan kita untuk membangun kebersamaan dalam menuju kesejahteraan masyarakat Kalimantan Barat. Mari kita bangun Kalimantan Barat ini secara bersama mari kita siapkan SDM sebagai generasi penerus kita ke depan baik dalam pengelolaan sumber daya alam dan berbagai aspek kehidupan masyarakat untuk kesejahteraan kita bersama," katanya saat menghadiri perayaan Natal Oikumene di Rumah Radakng, Jumat (11/1) malam.

Dia juga mengemukakan generasi penerus jangan hanya menjadi penonton ketika sumber daya alam dieksploitasi secara sembarangan.

Sekarang ini, katanya, sumber daya alam di daerah itu melimpah, sedangkan ?di daerah lainnya hampir habis.

"Mari kita bersatu, mari kita bersama untuk membangun Kalimantan Barat," tuturnya.

Dia mengharapkan umat beragama di daerah itu yang menghadapi kesulitan atau hambatan melaksanakan kegiatan ibadah dan budaya, segera menyampaikan kepada pemprov agar mendapat fasilitasi.

"Saya mohon kalau ada kesulitan, kalau ada hambatan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan ibadah maupun kegiatan budaya, sampaikan kepada kita dan kami akan fasilitasi. Saya sebagai gubernur akan berdiri di semua agama dan suku apapun dengan tujuan kita berbangsa dan bernegara adalah untuk kesejahteraan dan kesejahteraan itu hanya bisa dicapai ketika kita bersatu," tuturnya.

 Dengan bersatu, lanjutnya, nantinya bisa mencapai tujuan menyejahterakan masyarakat.

"Tidak akan mungkin perbedaan itu bisa disatukan, perbedaan yang bisa disatukan merupakan kekuatan yang sangat dahsyat untuk mencapai tujuan-tujuan kesejahteraan rakyat. Dan mudah-mudahan itu semua kita lakukan bersama-sama," katanya.

 Perayaan Natal Oikumene 2018, antara lain dihadiri berbagai elemen umat beragama, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriadi, Danlantamal XII Pontianak Laksma TNI Gregorius Agung, Danlanud Supadio Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo, serta tokoh adat di Kalbar.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019