Pontianak (Antaranews Kalbar) - Warga Singkawang dari berbagai kalangan dan usia menghadiri acara Open House Tahun Baru Imlek di Rumah Dinas Tjhai Chui Mie selaku Wali Kota Singkawang, yang beralamat di Jalan Kridasana, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Rabu.

Meski hujan deras, tak menyurutkan semangat warga untuk mendatangi rumah dinas Wali Kota untuk bertatap muka sekaligus bersilaturahmi bersama Tjhai Chui Mie beserta keluarganya.

"Melalui momen inilah, kita bisa bertatap muka langsung dengan warga Singkawang," kata Tjhai Chui Mie.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah menyempatkan diri untuk datang bersama keluarga dalam rangka menyambut perayaan Imlek.
 

Baca juga: Warga Tionghoa Pontianak berharap kelancaran rezeki di Shio Babi Tanah


Selain dihadiri warga, acara peryaan Imlek juga dihadiri Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan beserta istri, Kepala OPD beserta staf, Ketua beserta anggota DPRD Singkawang, Kapolres dan pegawai-pegawai Bank. Bahkan menurut kabar, Danrem 121/Abw juga akan hadir pada acara tersebut.

Pada perayaan Imlek tahun ini, kata Tjhai Chui Mie, adalah merupakan tahun babi. Sebagaimana diketahui, bahwa babi merupakan hewan yang hidup enak dan bernasib baik.

"Kerjanya cuma makan dan tidur. Sehingga jika dimaknakan dengan karakternya, diharapkan kehidupan kita tidak sesulit seperti tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Namun yang terpenting, masyarakat Singkawang diharapkan untuk tetap fokus bekerja sesuai dengan apa yang dicita-citakan. "Sehingga apa yang belum bisa dicapai di tahun 2018, bisa dicapai di tahun 2019," ungkapnya.
 

Baca juga: Pesta kembang api di malam Imlek Kota Pontianak


Semua prestasi yang sudah masyarakat Singkawang dapatkan, harus bisa dipertahankan dan ditingkatkan sehingga ada kemajuan baik di masing-masing keluarga maupun karirnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek kepada masyarakat yang merayakannya.

Sesuai dengan tema event perayaan Imlek dan Cap Go Meh di tahun ini, katanya, bahwa pesannya adalah kebhinekaan semoga di tahun ini masyarakat Singkawang selalu dalam keadaan bahagia dan selalu dapat menjalin hubungan satu sama lain, harapannya Singkawang tetap menjadi sebuah kota yang nyaman, aman, tertib tertoleran dan harmonis.
 

Baca juga: Warga Tionghoa Pontianak diimbau tidak berlebihan"pesta" kembang api


"Mari kita bersama-sama menjaga kota yang tercinta ini agar tetap menjadi kota yang indah, toleran dan harmonis. Karena ini sesuai dengan tekad dan komitmen kita yang dituangkan dalam visi misi Pemkot Singkawang," ajaknya.

Di kesempatan itu, Tjhai Chui Mie juga memberikan tali kasih kepada anak-anak yang hadir.

"Senang bang dapat angpau dari ibu Wali Kota," kata Firman, warga Kuala, Kecamatan Singkawang Singkawang Barat.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019