Pontianak (Antaranews Kalbar) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak akan mengembangkan usaha pelayanan air bersihnya dengan memproduksi air minum dalam kemasan. 
     
 "Saat ini kami sedang mengkaji untuk pembuatan air minum dalam kemasan dalam mengembangkan usaha PDAM Tirta Khatulistiwa," kata Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Rabu.
       
Ia menjelaskan, perlu keberanian untuk memulainya usaha baru, sebab dirinya yakin dengan produk air minum dalam kemasan berkualitas baik, akan menjadi salah satu sumber untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Kota Pontianak.
   
  "Sehingga ke depannya bisa menghemat dan tidak perlu lagi mengimpor dari luar Kalbar, dan harganya relatif murah, terutama di saat musim kemarau," katanya.
   
 Ia menambahkan, saat ini kapasitas produksi air bersih PDAM Kota Pontianak sebesar 2.058 liter per detik. 
   
  "Dengan kapasitas produksi tersebut kami yakin bisa melayani warga Kota Pontianak. Bahkan, ke depan kami berencana memperluas jangkauan layanan dan distribusi hingga ke kabupaten tetangga," ungkapnya.
     
 Saat ini juga, PDAM Pontianak juga sedang gencar melakukan investasi dengan memasang pipa-pipa baru serta mengganti pipa-pipa lama yang sudah keropos karena termakan usia. 
     
 "Kami juga meningkatkan pelayanan air bersih dengan melayani penyambungan air bersih ke rumah-rumah masyarakat Kota Pontianak," kata Edi.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019