Pontianak (Antaranews Kalbar) - Pemerintah Kota Pontianak, akan terus melakukan pembangunan segala bidang di kawasan Kecamatan Pontianak Utara.

"Kami akan terus melakukan pembangunan infrastruktur dan lainnya, sehingga kawasan Kecamatan Pontianak Utara juga maju seperti lima kecamatan lainnya," kata Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan masyarakat Pontianak Utara harus mendukung setiap program pemerintah kalau ingin daerahnya setara dengan kecamatan lainnya, serta memberi kepercayaan kepada investor untuk menanamkan modalnya di kawasan tersebut.

Beberapa program pembangunan di Pontianak Utara, di antaranya penataan TPA (Tempat Pembuangan Akhir) serta penataan PKL (Pedagang Kaki Lima).

Bahasan juga menyambut baik aspirasi warga untuk penetapan zona Car Free Day (CFD) di Pontianak Utara karena CFD memang dibutuhkan masyarakat untuk melakukan aktivitas olahraga, terutama pada Minggu pagi.

Apalagi, katanya, kawasan Pontianak Utara termasuk salah satu kecamatan dengan jumlah penduduk terpadat di antara kecamatan lainnya.?

 "Makanya perlu dipetakan di mana titik yang strategis agar CFD bisa terealisasi dan bisa segera dinikmati warga Pontianak Utara," katanya.

Ia mengatakan keberadaan taman juga menjadi salah satu aspirasi warga Pontianak Utara sehingga pihaknya akan bersinergi dengan Program Kotaku yang akan dilaksanakan di Selat Panjang dan direalisasikan pada 2019.

"Kita juga perlu bersinergi dengan masyarakat setempat agar nanti saat realisasi tidak ada permasalahan," ujarnya.

Camat Pontianak Utara Aulia Candra mengatakan fokus pembangunan di wilayahnya masih pada persoalan infrastruktur, karena sektor itu masih tertinggal jika dibandingkan dengan kecamatan lainnya.?

"Bukan karena ditinggalkan tetapi karena memang luas wilayah Pontianak Utara yang cukup besar atau sepertiga dari Kota Pontianak, sehingga pembangunan infrastruktur masih di bawah kecamatan lainnya," ujarnya.

Infrastruktur tersebut, kata dia, seperti jalan dan gang, sedangkan untuk pembangunan taman, apabila bundaran di Jembatan Paralel Tol bisa dilaksanakan tahun ini, maka akan ada taman juga di tempat itu.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019