Pontianak (Antaranews Kalbar) - Ratusan relawan Calon Presiden nomor urut dua Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno, wilayah Kota Pontianak, Kalbar menggelar nonton bareng debat kedua Capres Pilpres 2019 di sebuah warung kopi (Warkop).
       
"Alhamdulillah meski pun Kota Pontianak diguyur hujan cukup lebat tetapi tidak menyurutkan semangat para relawan dalam memberikan dukungan pada Capres nomor urut dua Prabowo Subianto pada Debat Capres tahap dua," kata Ketua Koalisi Partai Pemenangan Capres Prabowo-Sandi Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar di Pontianak, Minggu malam.
     
Ia menjelaskan, tidak surutnya dukungan tersebut, sebagai bukti loyalitas para relawan dan pendukung untuk memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 mendatang.
     
 "Untuk menyemarakkan nonton bareng tersebut, kami mengisinya dengan sejumlah acara, seperti diskusi dan pertunjukan musik yang dimeriahkan oleh band lokal Pontianak," ungkapnya.
Para relawan foto bersama saat nobar Capres tahap dua di Pontianak. (Istimewa)

       
Zulfydar menambahkan, sekitar 300 orang yang hadir pada acara nonton bareng debat Capres tahap dua tersebut, dengan estimasi setiap relawan minimal 10 orang, dan setiap partai pendukung 30 orang, serta relawan emak-emak dan seluruh masyarakat Kota Pontianak lainnya akan hadir dalam acara nonton bareng tersebut.
     
"Selain relawan, nonton bareng tersebut juga terbuka bagi umum dalam memeriahkan dan meramaikan acara nonton bareng tersebut," kata Zulfydar.
     
Zulfydar menambahkan, digelarnya nonton bareng di Warkop karena warkop identik dengan bermasyarakat, termasuk apa yang dilakukan sebuah Parpol sekalipun harus merakyat sehingga bisa menampung aspirasi dan merasakan keinginan dari rakyat.
       
"Saat ini ekonomi masyarakat sangat kesulitan, karena sembako, BBM dan listrik semuanya naik, sehingga seorang pemimpin yang bisa merasakannya adalah pemimpin yang merakyat dan untuk menyerap aspirasi itu, salah satunya di Warkop. Ke depan kami akan meminta para relawan dan partai koalisi juga menggelar nonton bareng di banyak titik lagi," katanya.
       
Ia menambahkan, setelah melihat atau menonton Debat Capres tahap dua, jelas Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto punya visi yang mampu membawa masyarakat terdepan, dengan tidak mengajak orang luar, tetapi melibatkan masyarakat dalam membangun negeri ini.
       
"Kalau sudah didukung masyarakat, maka kerjanya akan lebih maju dari sekarang ini sehingga kami optimistis Capres dan Cawapres Prabowo-Sandi mampu membawa Indonesia lebih baik lagi ke depannya," katanya. 
       
Tampak, sekali-sekali para pendukung menerikan yel-yel yang berisi dukungan mereka pada Capres dan Cawapres Prabowo-Sandi.
     
 Debat Capres tahap dua Pilpes 2019, dengan tema: energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup serta infrastruktur.

Nobar Debat Capres ke-2 juga diselingi dengan diskusi dan live musik dengan tema "Kenapa Kita Harus Pilih No 2" bersama Ketua Badan Pemenangan Daerah kabupaten/kota, Zulfidar Zaidar Mochtar; kemudian Ketua Gardu Prabowo Kota Pontianak, Muchammad Faiz; Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Pontianak, Bambang Ryanto; Ketua DPD Partai PKS, Rusdiansyah; dan Moderator Fahruli Akbar.


 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019