Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Ratusan generasi milineal Provinsi Kalbar, menyatakan dukungannya terhadap program keselamatan berlalu lintas dengan membawa kendaraan yang tertib di jalan raya, serta mematuhi semua aturan dalam berlalu lintas.
   
"Kami generasi milineal Kalbar, hari ini menggelar 'milinneal road safety festival' di Kota Pontianak yang dihadiri oleh ratusan kaum milineal," kata Ketua Indonesia Bersuara Kalbar, Nazib Aminullah di Pontianak, Sabtu.
   
Ia menjelaskan, generasi milineal Kalbar siap mendukung program keselamatan berlalu lintas, dengan menyatakan stop pelanggaran, stop kecelakaan, dan keselamatan untuk manusia.
   
"Hari ini kami menggelar karnaval kebangsaan dengan berkeliling Kota Pontianak dengan semangat mendukung ketertiban berlalu lintas yang mencerminkan prilaku dari generasi milineal Kalbar saat ini," ujarnya.
   
Dalam kesempatan itu, dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam mensukseskan karnaval kebangsaan dan mengkampanyekan tertib berlalu lintas di jalan raya.
   
Sementara itu, Kapolresta Pontianak, Kombes (Pol) Muhammad Anwar Nasir menyatakan, generasi milineal ke depan merupakan kekuatan dari bangsa Indonesia, dan menjadi pelopor dari berbagai gerakan yang ada di Indonesia, salah satunya pelopor program keselamatan berlalu lintas tersebut.
   
"Saya selaku Kapolresta Pontianak mengapresiasi kegiatan karnaval kebangsaan ini, untuk kepentingan yang lebih besar, yakni demi kemajuan bangsa Indonesia," ujarnya.
   
Ia juga berharap, kepada generasi milineal Kota Pontianak dan Kalbar umumnya agar menjadi pelopor program keselamatan berlalu lintas. "Masih banyak yang tidak sadar, sehingga 'mati' sia-sia di jalan akibat dari kurangnya kesadaran dalam berlalu lintas," katanya.
   
Menurut dia, sebagian besar korban lalu lintas di jalan raya, terutama di wilayah Kota Pontianak adalah para generasi milineal. "Sehingga dengan adanya kegiatan ini, maka marilah kita menjadi pelopor program keselamatan berlalu lintas, terutama bagi pengendara lalu lintas, mulai dari menggunakan helm standar SNI, mentaati aturan lalu lintas, dan lain sebagainya," Anwar.
   
Dalam kesempatan itu, Kapolresta Pontianak juga mengajak para generasi milineal agar anti hoaks, sehingga tidak menjadi korban dari berita atau informasi bohong tersebut. "Segala berita bohong mari kita tangkal dengan tidak menyebarkannya lagi ketika menerima informasi tersebut, salah satunya melalui media sosial," katanya.  

 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019