Direktur Tallent and Culture Accor Hotels untuk Indonesia Varis Setia Budi mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan SDM dari setiap karyawannya agar bisa memberikan layanan terbaik bagi konsumen.
    "Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas karyawan tersebut adalah dengan menggelar kegiatan Best Talent of The Years Selection 2019 untuk regional Kalimantan dan Sulawesi yang dipusatkan di Hotel Ibis Pontianak," kata Varis di Pontianak, Jumat.
    Dia menjelaskan,  kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas SDM yang ada di wilayah mereka (Indonesia, Malaysia dan Singapura) dimana untuk Indonesia, mereka menaungi wilayah Kalimantan dan Sulawesi.
    "Ini merupakan komitmen kami untuk meningkatkan SDM karyawan kami, dimana kegiatan ini menjadi salah satu pembuktian bahwa kami sangat komitmen memperhatikan mereka. Hal ini sesuai dengan komitmen Sébastien Bazin selaku Chairman and CEO mengatakan tidak mungkin organisasi Accor Hotel ini bisa tumbuh besar, jika karyawannya tidak berkembang," tuturnya.
    Untuk itu, pihaknya akan selalu memperhatikan kualitas karyawan yang ada yang selama ini telah membantu kita mengembangkan perusahaan ini. Tidak hanya untuk karyawan Accor Hotel yang ada pulau Jawa dan Bali, namun, untuk seluruh wilayah teramsuk Kalimantan dan Sulawesi.
    Dalam kegiatan ini, setiap peserta dinilai dari pengetahuan mereka, bagaimana mempresentasikan makalah mereka, dan bagaimana mereka menjawab setiap pertanyaan dewan juri. Kita melihat performa mereka sehari penuh selama masa penilaian.
    "Hasilnya kita melihat para talent yang ada sangat luar biasa dan mereka memiliki kemampuan dan penguasaan yang baik. Pemenangnya disetiap Region mendapatkan 500 dolar AS, kemudian di tingkat nasional mereka akan mendapatkan 1000 dolar AS dan ditingkat Internasional mereka mendapatkan 1500 dolar AS," katanya.
    Dengan uang hadiah tersebut, diharapkan para pemenang bisa menggunakannya untuk meningkatkan SDM nya, baik itu untuk menyambung kuliah, atau kursus yang bisa meningkatkan kemampuan mereka.
    Pada kegiatan Best Talent of The Years Selection 2019 untuk regional Kalimantan dan Sulawesi tersebut diikuti oleh 11 peserta yang merupakan karyawan Hotel Mercure dan Ibis yang ada di Kalimantan dan Sulawesi.
    Hasilnya, Timothy Wowiling yang merupakan karyawan Mercure Hotel Manado, berhasi menjadi juara pertama menyisihkan 10 perwakilan karyawan terbaik Accor Hotels grup lainnya.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019