Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) Pontianak Chapter menggelar kegiatan baksos bertajuk "YNCI Pontianak Berbagi dengan mengunjungi Panti Asuhan Al Haq di Sungai Rengas, Kabupaten Kubu Raya.

"Kunjungan member YNCI Pontianak Chapter ini juga ingin berbagi dengan anak-anak Panti Asuhan Al Haq dan memberikan bantuan berupa beras, gula, minyak goreng, mie instan, teh kotak serta tali asih untuk memenuhi kebutuhan mereka," kata Ketua YNCI Pontianak Chapter, Muhammad Zainullah di Pontianak, Minggu.

Ia menjelaskan, baksos tersebut memang merupakan agenda rutin klub YNCI Pontianak Chapter. "Tujuannya, kami ingin sedikit berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan. Meskipun bantuan yang diberikan nilainya tidak seberapa tetapi ini sebagai bentuk kepedulian kepada mereka," ungkapnya.

Zainullah menambahkan, bantuan pangan serta tali asih ini diperoleh dari sumbangan seluruh member YNCI Pontianak Chapter serta Hotel Kapuas Dharma. Hanya dalam sepekan, setelah bantuan terkumpul, seluruh member YNCI Pontinak Chapter langsung mengantarkan bantuan dengan sebuah mobil dan diiringi motor-motor.

"Melalui kegiatan sosial ini, kami berharap rekan-rekan sesama biker juga melakukan hal-hal positif yang bermanfaat bagi masyarakat seperti kegiatan baksos ini," katanya.

Sementara itu, Pimpinan Panti Asuhan Al Haq, Ustadz Sahlawi mengapresiasi kepedulian para member klub motor yang tergabung dalam YNCI Pontianak Chapter tersebut. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian para anggota klub YNCI Pontianak Chapter kepada kami, walaupun menempuh jalan yang kondisinya seperti ini dengan motor tetapi niat baik dan keikhlasan saudara-saudara telah mengantarkan seluruh rombongan ke panti asuhan kami," ujarnya.

Menurut dia, jumlah anak-anak Panti Asuhan Al Haq keseluruhan sebanyak 64 anak. Pimpinan Panti Asuhan juga berharap bantuan yang diterima ini bisa meringankan beban anak-anak dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Semoga keikhlasan dan niat tulus saudara-saudara mendapat balasan dari Allah, SWT," katanya.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019