PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalimantan Barat (Kalbar) terus menggali ide kreatif, salah satu di antaranya melalui Knowledge Management (KM) Festival selama dua hari pada 18 – 19 Maret 2019.

Ketua Knowledge Management 2019 PLN UIW Kalbar, Norman Sasono mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan sarana menggali ide para karyawan PLN dalam menghadapi era distrupsi.

“Dalam pasar bisnis terutama pada jasa penyedia kelistrikan, PLN harus mampu menggali ide-ide para karyawannya agar mampu bersaing di era distrupsi saat ini," ujarnya di Pontianak, Kalbar, Selasa.

Baca juga: PLN Ketapang sosialisasikan kompor induksi dan sepeda motor listrik

Ia menjelaskan kegiatan KM Festival kali ini diikuti oleh 68 peserta yang berasal dari seluruh unit PLN se- Kalbar.

“Seluruh peserta dibagi menjadi tujuh Tim Inovasi dan 16 Tim Comunity of Practice (COP), yang terdiri dari lima Tim COP teknik dan 11 Tim COP nonteknik,” jelas dia.

Diakuinya, sebagai perusahaan jasa yang bertugas memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, PLN pastinya membutuhkan ide-ide kreatif serta inovatif dari para karyawan.

Baca juga: YBM PLN berdayakan ekonomi warga kurang mampu di KKR

“Sehingga dapat terus melakukan berbagai terobosan dalam meningkatkan mutu layanan,” kata dia

Sejalan dengan itu menurut Ketua Panitia KM Festival, Iin Indriyani Fitriya, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga sekaligus merupakan ajang seleksi mencari bibit juara untuk dapat diikutkan ke KM Festival baik tingkat regional maupun tingkat nasional.

KM Festival kali ini, kata dia, Mengambil tema "Ideas for Incredible Performance". Tema tersebut, lanjutnya, diangkat untuk mendorong ide kreatif dan metode kerja yang out of the box guna meningkatkan kinerja perusahaan dan membentuk  budaya perusahaan yang unggul, kreatif, dan inovatif.

Baca juga: PLN diminta jangan padam listrik selama USBN

"Selain itu inovasi kali ini lebih mengedepankan sisi kualitas agar inovator UIW Kalbar dapat bersaing memberikan yang terbaik dengan inovator PLN lainnya di seluruh indonesia," ujar Iin.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019