div>Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan secara resmi membuka pelaksanaan Pekan olahraga dan seni (Porseni) tingkat kabupaten di wilayah Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat.
 
" Porseni merupakan ajang menggali bakat anak - anak kita untuk meraih prestasi baik ditingkat kabupaten, provinsi mau pun tingkat nasional," kata Ria Norsan membuka Porseni Kapuas Hulu, di Putussibau, ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin.
 
Meski pun demikian, kata Norsan dalam pelaksanaan Porseni itu bukanlah semata - mata untuk mengejar kemenangan, namun lebih kepada menjaga tali silaturahmi diantara pelajaran itu sendiri.
 
Ia mengatakan pelajaran merupakan generasi penerus bangsa menuju Indonesia emas. Oleh karena itu sebagai pelajaran belajarlah bersungguh - sungguh.
 
" Anak - anak ku sekalian merupakan generasi penerus bangsa ini, jauhi narkoba belajarlah bersungguh - sungguh," pesan Norsan.
 
Peserta Porseni di Kapuas Hulu menunjukkan semangat olahraga pada pembukaan Porseni Kapuas Hulu yang dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat, H Ria Norsan, di GOR Uncak Kapuas, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu provinsi Kalimantan Barat, Senin 23/3-2019. (Foto Antaranews/Timotius)
 
Menurut Norsan, sebagai wujud komitmen Kalimantan Barat untuk memajukan dunia pendidikan, maka pemerintah provinsi ada program sekolah gratis untuk tingkat SMA sederajat.
 
Dia berharap melalui kegiatan Porseni itu muncul pelajar yang berprestasi di bidang olahraga dan seni.
 
Kepada wasit dan juri, Norsan juga menekankan agar memberikan penilaian apa adanya, tanpa memikirkan ada apanya, dengan artian murni menilai dengan bakat dan prestasi atlet.
 
Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir mengatakan Porseni tingkat kabupaten itu di ikuti sebanyak 2.460 orang terdiri dari atlet dan offisial dan akan dilaksanakan mulai 25 - 30 Maret 2019.
 
Disampaikan Nasir, salah satu tujuan Porseni yaitu mengembangkan bakat minat peserta didik dibidangkan olahraga dan seni, mengembangkan Budaya hidup sehat.
 
" Porseni ini juga persiapan untuk tingkat provinsi dan nasional," ucap Nasir.
 
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019