Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir mengatakan dirinya yakin masyarakat Kapuas Hulu dapat menjaga keamanan dan ketertiban saat Pemilu April 2019 mendatang.
 
" Masyarakat Kapuas Hulu sudah cerdas dalam berpolitik apalagi Kapuas Hulu kental dengan rasa kekeluargaan," kata Nasir di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat.
 
Dikatakan Nasir, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dengan berbagai pihak baik kepolisian, TNI, FKUB termasuk tokoh masyarakat tokoh agama dan tokoh adat sudah berupaya dalam berbagai kesempatan terus menggandeng semua pihak agar tetap menjaga keamanan.
 
Menurut Nasir, Pemilu kali ini memang sedikit berbeda dengan Pemilu sebelumnya, karena mulai dari legislatif, DPD hingga presiden dipilih secara serentak dan ada lima surat suara yang harus di coblos masyarakat.
 
" Saya rasa itu perlu terus kita sosialisasikan bersama, apalagi di surat suara untuk legislatif tidak disertai foto," jelas Nasir.
 
Ia juga sering mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, karena menurut dia, aturan tentang pemilu itu sudah jelas.
 
Kemudian yang tidak kalah pentingnya, kata Nasir, yaitu data pemilih jangan sampai ada masyarakat yang tidak masuk daftar pemilih, jika belum terdaftar segera melaporkan kepada petugas terkait.
 
"Saat ini tidak ada alasan untuk tidak mencoblos, sepanjang itu memiliki e - KTP maka yang bersangkutan diperbolehkan mencoblos meski pun tidak masuk dalam daftar pemilih," kata Nasir.
 
Dirinya mengimbau kepada masyarakat Kapuas Hulu untuk tidak golput dan turut serta mensukseskan pelaksanaan Pemilu.
 
" Sukses tidaknya Pemilu itu tanggung jawab kita bersama, tetap jaga keamanan dan ketertiban dan tidak terpancing oleh hoaks," tegas Nasir.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019