KPU Kabupaten Ketapang mulai mendistribusikan logistik dan sejumlah alat keperluan pemungutan dan penghitungan suara  mulai Sabtu (13/4).
Ketua KPU Ketapang Teddy Wahyudin mengatakan, pihaknya menargetkan pendistribusian selesai pada Minggu dengan bekerja sama dengan pengguna jasa transportasi  angkutan truk di wilayah itu.
"Logistik sudah mulai terdistribusi secara bertahap ke sejumlah kecamatan," kata Teddy di Ketapang.
 Ia mengatakan, selama pendistribusian diawasi dan dikawal pihak Bawaslu dan unsur TNI/Polri. Dengan begitu, keperluan pemungutan suara sampai ke tujuan dengan aman dan tepat waktu.
Sebelumnya, KPU telah melakukan rapat koordinasi dengan stakeholder terkait membahas soal pendistribusian ke 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Ketapang.
"Setelah di PPK kemudian nanti bergeser ke Panita Pemilihan Desa/Kelurahan dan dilanjutkan ke masing-masing  TPS," jelasnya.
Selain itu, pihak KPU Ketapang mengaku sangat apresiasi terhadap pihak keamanan yang telah turut membantu pendistribusian logistik pemilu tersebut.
"Kami berterima kasih kepada TNI Polri, karena dukung dalam hal pengawalan distribusi ini. Bahkan Polres Ketapang bersama Kodim 1203 Ketapang menggelar patroli skala besar untuk mengecek logistik pemilu yang telah berada di tingkat kecamatan nantinya," imbuhnya.

Pewarta: Teguh Imam Wibowo/Jhon

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019