Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie berharap, jumlah pemilih pada Pemlu 2019 di Kota Singkawang bisa meningkat di banding pilkada dan pemilu sebelumnya.

Usai memberikan hak suaranya, Tjhai Chui Mie merasa senang karena melihat banyaknya masyarakat yang mengantri untuk memberikan hak suaranya pada Pemilu 2019.

"Harapan kita pemilu ini dapat dilaksanakan dengan tertib, aman, nyaman dan hasilnya sesuai harapan bangsa Indonesia yang bisa memilih pemimpin yang adil, merakyat dan bisa mempersatukan seluruh rakyat Indonesia yang cinta NKRI," kata Tjhai Chui Mie.

Dia juga menilai, jika dari segi pengamanan sangat luar biasa. Bahkan Selasa (16/4) malam kemarin, dia bersama TNI-Polri sudah turun melakukan pemantauan persiapan di sejumlah TPS yang ada di Singkawang.

"Apa yang sudah dilakukan TNI-Polri dalam hal pengamanan sudah sangat luar biasa begitu pula dengan kinerja KPU dan Bawaslu sebagai pihak penyelenggara," ujarnya.

Tjhai Chui Mie juga berharap partisipasi masyarakat dalam memberikan suaranya meningkat 75 persen. Terlebih para semua tokoh sudah digerakkan dan pihak penyelenggara Pemilu pun sudah melakukan upaya-upaya dalam rangka meningkatkan partisipasi pemlih.

"Mengenai siapa yang akan memenangkan pemilu ini nanti maka itulah pemimpin yang terbaik dan harus kita dukung dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Tapi, alangkah baiknya jika Bapak Jokowi bisa memenangkan Pemilu 2019. Sehingga beliau bisa melanjutkan program-program yang belum sempat dilakukan.

Secara terpisah, Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi mengatakan, pada prinsipnya situasi dan kondisi Singkawang masih terbilang aman dan lancar.

"Hanya ada beberapa kendala seperti surat suara yang habis, namun bisa di koordinasikan," katanya.

Kemudian, berdasarkan laporan dari para Kapolsek di lima kecamatan yang ada di Singkawang semua pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan baik.

"Sehingga TNI-Polri juga bisa sedikit melonggarkan kegiatan dan menjelang sore kita akan meningkatkan kembali pengamanan guna mengantisipasi segala sesuatu hal yang mungkin akan terjadi," ujarnya.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019