Bupati Kayong Utara Citra Duani menghadiri sekaligus membuka secare resmi acara Penggalangan Komitmen Peningkatan Mutu Pelayanan Melalui Penilaian Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah  Sultan Muhammad Jamaludin I Kabupaten Kayong Utara di Istana Rakyat (Pendopo Bupati), Selasa (30/4).

Dalam sambutannya, Bupati Kayong Utara mengatakaan bahwa untuk mendapatkan akreditasi pada RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I harus didukung oleh berbagai pihak serta SDM handal yang berkecimpung di rumah sakit itu sendiri.

“Akreditasi Rumah Sakit merupakan pengakuan terhadap rumah sakit yang diberikan oleh Lembaga Independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit, peningkatan keselamatan pasien dan meningkatkan perlindungan bagi pasien sehingga untuk mendapatkan akreditasi tersebut maka harus didukung oleh berbagai pihak anatara lain ialah Kepala Daerah, DPRD, FKPD, Kepala Dinas Kesehatan serta SDM handal yang berada atau berkecimpung di rumah sakit itu sendiri ucapnya.
 
Akreditasi RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I Kayong Utara (Humas Setda KKU/Japri)



Citra Duani berpesan kepada seluruh petugas Rumah Sakit Sultan Muhammad Jamaludin I harus mampu menciptakan suasana yang ramah dan memberikan pelayanan yang optimal.

“Saya berpesan kepada seluruh petugas di rumah sakit agar mampu menciptakan suasana yang ramah, baik itu sesama teman, pasien dan keluarga pasien serta juga harus memberikan pelayanan yang optimal terhadap pasien sehingga baik dari pasien itu sendiri maupun masyarakat akan merasa terlayani dengan baik pesannya.

Terkait dengan ini, Bupati juga berharap agar tidak hanya orang Kayong Utara saja yang berobat di rumah sakit Sultan Muhammad Jamaludin I akan tetapi orang luarpun juga berobat ke rumah sakit tersebut sehingga orang-orang luar bisa mengetahui dan merasakan pelayanan prima yang kita berikan kepada mereka pungkasnya.
 
Akreditasi RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I Kayong Utara (Humas Setda KKU/Japri)


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kayong Utara, Polres Kayong Utara, Kepala Dinas Kesehatan, Beberapa Kepala OPD Kayong Utara, Ketua IDI Kayong Utara, Ketua IBI Kayong Utara, Ketua IAKMI Kayong Utara, Kepala BPJS Kayong Utara,Kades Pangkalan Buton dan Kades Harapan Mulia.
 
Akreditasi RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I Kayong Utara (Humas Setda KKU/Japri)

Pewarta: Humas Setda KKU/Japri

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019