Komisaris Utama PT Antam Tbk, Fachrul Razi dan Direktur Utama PT Aneka TambangTbk, Arie Prabowo Ariotedjo hadir di Kabupaten Sanggau untuk melakukan buka puasa Ramadhan 1440 Hijriah bersama Forkopimda Kabupaten Sanggau, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Tayan Hilir dan sekitarnya.

Buka bersama berlangsung di halaman kantor PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Bauksit-Tayan. Selain buka sama kegiatan ini juga sekaligus merupakan kegiatan serah terima jabatan GM UBP Baukait-Tayan dan di hadiri para pejabat tinggi Kabuputen Sanggau diantaranya Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Damdim 1204/Sanggau, Letkol Inf, Gede Setiawan, Ketua DPRD Sanggau, jajaran kepolisian dan lainnya.

Dalam kata sambutannya, Komisaris Utama PT Antam Tbk yang juga merupakan Jenderal TNI (Purn), Fachrul Razi menambahkan, Antam sangat berterima kasih sekali kepada seluruh pejabat Forkopimda Kabupaten Sanggau, para camat, para Kades dan  tokoh-tokoh masyarakat dan masyarakat yang sangat membantu keberhasilan tugas-tugas PT ICA dan UBP Bauksit di Tayan Hilir selama ini.

"Dan saya yakin bapak-bapak dan ibu-ibu tak akan bosan-bosan dalam membantu kami dalam usaha memajukan perusahaan dan sekaligus memajukan BUMN serta memajukan kesejahteraan bangsa. Mudah-mudahan pada momen buka puasa bersama ini menjadi pererat tali silaturahim antara kita semua," kata Fachrul Razi di Sanggau, Kamis.

Untuk itu ia menitipkan agar usaha pertambangan ini tetap berhasil dan berjalan lancar. Karena hasilnya berupa pembangunan juga nantikan akan di rasakan oleh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Sanggau.

Hal yang sama juga diungkapkan, Direktur Utama PT Antam Tbk, Arie Prabowo Ariotedjo. Ia mengatakan selain untuk meningkatkan iman dan taqwa bagi umat Islam, bulan Ramadhan ini juga merupakan momen untuk berbagi khusus kepada anak yatim piatu.

"Buka puasa bersama ini merupakan pererat tali silaturahim antara kami dan Forkopimda Kabupaten Sanggau, para pimpinan kecamatan, Tayan Hilir Toba, dan Meliau serta dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Adat dan masyarakat. Sedangkan Sertijab GM UBP Baukait Tayan Hihir ini merupakan hal biasa untuk penyegaran dan lebih meningkatkan kenerja kami," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyebutkan ia percaya bulan pausa ini kita semua khususnya umat Islam dalam mempererat jalinan tali silaturahmi termasuk kepada antar agama dan sesama manusia.

"Buka puasa bersama seperti ini yang di lakukan Antam sangat kita sambut baik. Dengan demikian akan tumbuh hubungan erat yang baik antara Antam dengan masyarakat, para tokoh masyarakat, adat dan agama serta hubungan baik dengan para pejabat pemerintah baik itu di Kabupaten Sanggau, Kecamatan dan pemerintah desa," katanya.

Sebagai orang yang juga pernah menjadi bagian dari UBP Baukait Tayan, Yohanes Ontot berharap cerminan keharmonisan antara PT Antam Tbk dan masyarakat yang sudah terjalin ini agar tetap di pertahankan dan terus di tingkatkan.

Menurutnya, Antam selama melakukan usaha pertambangan di Kabupaten Sanggau tidak hanya mencari keuntungan untuk perusahaanya saja. Akan tetapi melalui program CSR nya juga telah terlihat mampu membantu meningkatkan kesejahteraan melalui bidang pendidikan, kesehatan, olah raga, peluang kerja, bantuan usaha, pengembangan ketrampilan, pembangunan fasilitas umum dan sebagainya bagi masyarakat Kabupaten Sanggau.

"Kepada pejabat GM yang baru saya ucapkan jalan kepada pejabat lama dan selamat datang kepada GM yang baru. Saya berharap GM yang baru dapat meneruskan serta meningkatkan keberhasilan pejabat lama dan dapat memhamami kultur masyarakat kami. Saya juga berharap perusahaan Antam ini akan lebih berperan dalam memberikan kontribusi pembangunan di Kabupaten Sanggau," kata Ontot.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019