Keluarga besar Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Kalbar menggelar buka puasa bersama dengan Lembaga Zakat, Infaq dan Shodaqah 
Muhammadiyah (Lazizmu) Kalbar di Pontianak, Selasa (28/5).

Kepala Biro Antara Kalbar, Teguh Imam Wibowo mengatakan kegiatan tersebut bagian dari memperkuat silaturahim baik sesama keluarga besar Antara Kalbar maupun dengan pengurus Lazizmu.

"Melalui buka puasa bersama ini kita ingin terus mempererat silaturahim bersama keluarga besar Antara Kalbar," jelas dia.

Ia menyebutkan pada kesempatan itu, Antara Kalbar meminta pengurus Lazizmu menjelang buka puasa bersama untuk memberikan tausiah. "Kemudian, baru buka bersama, shalat Maghrib bersama," kata dia.

Agenda selanjutnya kata Teguh, Antara Kalbar juga menyalurkan infaq yang langsung diterima Ketua Lazizmu Kalbar.

"Selain kita menyalurkan infaq dari karyawan Antara Kalbar, pada kesempatan itu kita minta Lazizmu melakukan sosialisasi program. Kita diberi pengetahuan dan informasi program yang dijalankan Lazizmu," jelas dia.

 Pada kesempatan itu juga Antara Kalbar menyerahkan secara simbolis menyerahkan tiket bus Damri dan voucher BBM untuk mudik yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang kuliah di Pontianak.

 "Tiket dan voucher BBM gratis adalah program dari Mudik Gratis Antara Kalbar Kalbar 2019. Ini juga bentuk dari BUMN Hadir Untuk Negeri," ujarnya.

Teguh menambahkan bahwa untuk tiket bus mudik gratis dilakukan pada 30 Mei 2019 yang juga bersamaan dengan pelepasan mudik gratis dari BUMN lainnya yang ada di Kalbar.

 "Sedangkan untuk voucher BBM yang dipersembahkan atas kerja sama dengan Pertamina Kalbar diserahkan ke peserta sejak 28 - 30 Mei 2019. Antusias peserta sangat tinggi untuk ikut. Namun kuota sudah ditentukan maka yang sesuai persyaratan yang kita utamakan," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019