Pasca Pilpres dan Pileg serentak. Konstelasi politik di Kabupaten Sintang kembali menghangat. Sebab, sebab Kabupaten Sintang menjadi salah satu daerah yang akan mengikuti pilkada serentak di 2020.

Sejumlah politisi sudah menyatakan diri siap maju sebagai calon bupati Sintang. Salah satunya, Heri Jambri. Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sintang ini siap mencalonkan diri sebagai calon bupati Sintang.

Ia yang juga anggota DPRD Kabupaten Sintang terpilih mengatakan, sebagai Partai yang berhasil meraih 5 kursi di DPRD Sintang, Hanura siap mencalonkan kadernya untuk maju pilbup.

"Tinggal tambah 3 kursi lagi dengan berkoalisi bersama satu partai lain, kita sudah bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Sintang," katanya.

Dia mengatakan berdasarkan keputusan DPD Hanura Kalbar, DPC Hanura Sintang tetap akan mengusung kadernya menjadi calon bupati.

"Siapa yang akan ditugaskan nanti, kita belum tahu," katanya.

Heri mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum berkomunikasi dengan partai manapun untuk menjalin koalisi. Namun, yang pastinya jika dirinya ditunjuk oleh partai untuk maju menjadi calon bupati, dirinya siap.

"Sebagai politisi dan ketua DPC,  saya selalu siap untuk maju pilbup selama diutus oleh partai," katanya.

Karena,  lanjut dia, selama ini ia yang telah menjadi wakil rakyat 5 periode selalu mengurus rakyat.

"Tugas wakil rakyat adalah mengurus rakyat, sama dengan tugas bupati. Apalagi kalau jadi bupati, lebih banyak yang bisa saya perbuat," katanya.

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019