Safari Ramadhan Pemkab Ketapang tahun 1440 H/2019 pada tanggal 29 Mei 2019 dilaksanakan di Masjid Al-Amin Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan. 

Silaturahmi Ramadhan Pemkab Ketapang di Kendawangan, Bupati Ketapang diwakili Sekda Ketapang, H.Farhan sekaligus menyerahkan bantuan dari Pemkab Ketapang ke pengurus Masjid Al-Amin Kendawangan.

Sedangkan siraman rohani disampaikan oleh Ustadz Drs Jalaludin Anwar, M.MPd.

Camat Kendawangan Rahmat Rohendi SH berterima kasih kepada pemkab Ketapang yang menjadwalkan adanya safari Ramadhan di Kecamatan Kendawangan. Ia berharap dengan adanya safari Ramadhan dapat meningkatkan silaturahmi sekaligus memotivasi pembangunan di Kendawangan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, H.Farhan SE, M.Si mengingatkan bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan pengampunan. Karena itu, bulan yang penuh keberkahan ini harus kita manfaatkan sebaik mungkin. 

Karena itu dibulan Ramadhan, Sekda mengajak kita memperbanyak amal ibadah, makmurkan masjid-masjid dengan sholat taraweh dan membaca Al Qur'an.

“Mari kita jalin silaturrahmi dan pererat persaudaraan,” tegas Sekda Ketapang.

Selanjutnya, Sekda Ketapang juga mengajak bulan suci ramadhan kita metingkatkan kepekaan sosial .

Demikian juga membayar zakat, perbanyak infaq dan sadaqah untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. Sosok yang pernah menjadi Kepala Bappeda Ketapang ini meminta seluruh pemuka agama, dan tokoh masyarakat memberikan pembinaan kepada masyarakat, agar dapat bersama-sama menjaga dan memelihara segala macam bentuk lingkungan dari prostitusi, kemaksiatan.

Seperti perjudian.peredaran narkoba dan tindakan kriminal lainnya yang bertentangan dengan hukum yang dilarang oleh ajaran agama. Demikian juga kita harus harus mampu memberikan pengertian kepada masyarakat.

Dimana kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Ketapang dengan masyarakat yang majemuk yang terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama dan segala macam budaya. Hendaknya keberagaman itu, Kata Sekda Ketapang, kita jadikan suatu keunikan untuk lebih mempererat persaudaraan.

“Marilah kita tingkatkan semangat kekeluargaan serta menyatukan visi dan misi agar daerah kita yang sudah kondusif dapat terpelihara keamanan dan kenyamanannya. Sehingga kita dapat membangun Kabupaten ketapang yang kita cintai ini menjadi lebih maju dan sejahtera,” ucapnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Kendawangani agar tetad menjaga kebersamaan. Wujudkan keamanan di kedamaian di daerah, jangan mudah percaya terhadap berita-berita hoak. Karena berita tersebut, kadang sengaja disebarkan oleh kelompok tertentu yang sengaja membuat kisruh dan sengaja ingin memecah belah persatuan dan kesatuan.

” Mari kita sama-sama berdoa, semoga pemilu yang akan kita laksanakan sampai saat penetapan sengketa di MK nantinya Kabupaten Ketapang khususnya dan Indonesia pada umumnya dalam suasana yang aman, damai dan dalam lindungan Allah SWT,” ucapnya.@

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019