Bupati Landak, Kalimantan Barat (Kalbar) Karolin Margret Natasa resmi melepas kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) kabupaten itu untuk mengikuti kompetisi ditingkat provinsi setempat, Senin.

Atlet Kabupaten Landak yang akan mengikuti Popda Kalbar ini sebelumnya telah mengikuti proses seleksi melalui Popda tingkat Kabupaten Landak yang dilaksanakan Mei lalu.

Dalam sambutannya Karolin ingin para atlet yang dikirim bisa memberikan yang terbaik ditingkat provinsi sehingga bisa membawa nama baik Kabupaten Landak.

"Setelah berbagai tahapan yang sudah kita lalui ditingkat kabupaten, pada hari ini kita akan mengirimkan kontingen yang akan berlomba dan berjuang membawa nama baik Kabupatan Landak," tuturnya.

Baca juga: Kota Pontianak targetkan juara umum Popda Kalbar

Ia berharap atlet tidak manja, harus bisa mandiri, harus bisa memberikan penampilan yang terbaik sehingga bisa membawa nama baik Kabupaten Landak ditingkat provinsi.

Karolin juga berpesan kepada para atlet agar bisa menjaga sikap dan disiplin dalam mengikuti semua kegiatan demi menjaga nama baik Kabupaten Landak.

"Saya berpesan karena ini adalah kontingen Kabupaten Landak, apapun yang dilakukan di sana tentu membawa nama baik daerah. Tolong ini dijaga, mulai dari bagaimana kemauan kita, bagaimana sikap kita terhadap yang lain sampai kedisiplinan kita dalam mengikuti perlombaan," katanya.

Baca juga: Wabup Suprapto Lepas Kontingen POPDA Ketapang

Karolin mengungkapkan walaupun dengan keterbatasan anggaran dari pemkab, diharapkan para atlet tetap dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Landak, efisiensi dan efektivitas pembiayaan untuk para atlet menjadi tuntutan utama.

"Kita sebenarnya berharap rombongan yang kita kirim bisa lebih banyak, tapi karena keterbatasan biaya, inilah yang bisa kita siapkan dan bisa kita berangkatkan," kata dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Olah Raga Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Landak Yudi Kuswara mengungkapkan untuk pelaksanaan Popda tingkat Provinsi Kalbar akan berlangsung di Pontianak mulai 17 – 21 Juni 2019 yang diikuti 20 atlet dari Kabupaten Landak.

Baca juga: Bupati Sanggau motivasi atlet Popda

Untuk cabang olahraga yang akan diikuti oleh para atlet di ajang Popda Kalbar ada 4 cabang, yaitu karate, tinju, atletik, dan Voli pasir/voli pantai.

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019