Bupati Mempawah Erlina mengharapkan transisi kepemimpinan di lingkungan Pengadilan Negeri (PN)  Mempawah memberikan ruang yang semakin luas bagi dukungan terhadap penyelenggaraan pemerintahan yang selama ini telah berjalan baik.

"Ini penting kami sampaikan mengingat keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah memerlukan dukungan yang baik, dinamis, dan berkesinambungan dari seluruh pemangku kepentingan, tidak terkecuali Pengadilan Negeri Mempawah," kata Erlina di Mempawah, Senin.



Menurutnya, dengan terjalinnya koordinasi yang baik dan sinergis antara PN Mempawah dan seluruh pemangku kepentingan serta masyarakat, Erlina yakin cita-cita menciptakan masyarakat Mempawah yang cerdas, mandiri, dan terdepan akan bisa diwujudkan.

"Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Ibu Putu Ayu Sudariasih dan keluarga di Mempawah. Teriring doa semoga dalam menjalankan tugas dapat berjalan dengan baik, lancar, dan selalu dalam lindungan Allah Taala," tuturnya.

Dia mengatakan, Mempawah dan Kubu Raya merupakan dua kabupaten yang menjadi wilayah tugas Pengadilan Negeri Mempawah.

"Pergantian kepemimpinan dalam sebuah institusi merupakan dinamika yang biasa, di samping bentuk penyegaran, pergeseran jabatan pada prinsipnya untuk memberikan dinamisasi institusi yang pada gilirannya dapat memberikan warna dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi," katanya.



Seperti diketahui, belum lama ini terjadi pergantian kepemimpinan di PN Mempawah, dimana jabatan Hasanudin yang telah bertugas selama dua tahun di PN Mempawah mendapat promosi mutasi sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Singkawang. Sementara itu, penggantinya, Putu Ayu Sudariasih, sebelumnya menjabat Wakil Ketua Pengadilan Negeri Amlapura Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali.

Putu Ayu Sudariasih, menyebut mutasi sebagai konsekuensi pekerjaan. Setelah 3,5 tahun menjabat Wakil Ketua PN Amlapura Kabupaten Karangasem, Bali, ia mengaku siap menjalankan tugas baru sebagai Ketua PN Mempawah.

"Mudah-mudahan ke depannya saya juga bisa meneruskan program-program apa yang telah dicanangkan dan tentunya saya tidak dapat bekerja sendiri, harus kerja sama khususnya dengan warga PN sendiri. Kita harus kompak agar program-program yang telah dicanangkan Mahkamah Agung RI dapat kita wujudkan," kata dia.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019