Memperingati Hari Ulang Tahun yang ke 12, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mempersiapkan beberapa rangkaian kegiatan untuk memeriahkan hari jadi terbentuknya kabupaten berjuluk Bumi Bertuah ini.

Dalam rapat yang dilangsungkan pada Jumat (21/6) lalu, beberapa acara sudah dipersiapkan, seperti pameran, pertandingan olahraga, pekan budaya, dan kegiatan sosial seperti donor darah dan sunatan masal.

“Selain rangkaian kegiatan tersebut, kita juga mengundang para mantan pemimpin Kayong Utara, para tokoh pemekaran Kayong Utara untuk bersama-sama mengikuti upacara bendera, setelah itu akan dilaksanakan acara pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur kepala Allah SWT atas limpahan rahmat dan anugerahnya pada negeri bertuah ini.” kata Kepala Bagian Pemerintahan Sekda Kayong Utara, Andri Chandra,

Kegiatan ini akan terselenggara di mulai bulan Juli sampai dengan Agustus. Yang paling menarik, lanjut Andri, pemkab akan mempersiapkan pusak tambul (penganan tradisional) terdiri dari berbagai jenis penganan khas Kayong Utara, dan kepada seluruh masyarakat untuk dapat menghadiri kegiatan tersebut.

"Kepada seluruh masyarakat diharapkan hadir untuk bersama-sama memeriahkan dan mencicipi tambol yang disediakan oleh Pemkab Kayong Utara pada tanggal 26 Juni besok, setelah upacara bendera, tepatnya di halaman Dinas Pendidikan dan Bappeda Kabupaten Kayong Utara, Jl. Bhayangkara Sukadana," kata Andri.

Pusak Tambul sendiri dipersembahkan untuk membuka mata dunia bahwa Kayong Utara sangat kaya akan anugerah Tuhan dan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin demi kesejahteraan KKU. Pusak tambul sendiri menggambarkan kesederhanaan dan kesahajaan Kayong Utara terlebih tiada batasan antara pemimpin dan masyarakat.

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019