Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengucapkan selamat dan menitipkan pesan pada  hari jadi ke-12 kabupaten Kayong Utara.

Dalam pesannya, yang dibacakan oleh Bupati Kayong Utara Citra Duani  selaku inspektur upacara pada peringatan hari ulang tahun ke-12 pemerintah kabupaten Kayong Utara, berharap agar  pemerintah daerah bisa memaknai  hari ulang tahun secara retrosfektif dan introsfektif.

“Retrosfektif yaitu dengan sebuah peringatan hari ulang tahun  kita berupaya untuk  menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan sebuah masa lalu adalah fondasi yang sangat bernilai sebagai referensi, menapaki masa kini dan masa depan. Sedangkan Introsfektif  yaitu  melalui perayaan hari ulang tahun kita berupaya medesain atau merancang sebuah formula masa depan berlandaskan realita dan dinamika kekinian  tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa bersejarah  di masa lalu,”kata Sutarmidji dalam amanahnya.
Peringatan hari ulang tahun ke-12 pemerintah kabupaten Kayong Utara (Istimewa)


Menurutnya, sebagai masyarakat Kayong Utara kita wajib bersyukur dengan menjadikan  hari kelahiran kayong utara sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi.

“Lalu kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan ke depan dengan kerja kerja produktif demi meraih cita cita dan harapan akan masa depan  yang lebih baik,”jelasnya.

Ditambahkannya, dalam rangka pemerataan pembangunan di wilayah Kalimantan Barat dan bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengubah desa sangat tertinggal dan desa tertinggal menjadi desa berkembang, serta dari desa berkembang dan desa maju menjadi desa mandiri.
Peringatan hari ulang tahun ke-12 pemerintah kabupaten Kayong Utara (Istimewa)


“Upaya ini akan dilakukan secara sinergis antara pemerintah, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten, sesuai dengan kewenangan dan tanggung jawab. untuk itu, saya meminta kerja sama yang baik, kerja secara efisien menyangkut mekanisme dan strategi kerja dan kerja yang efektif terkait dengan sasaran yang akan kita capai, yaitu kesejahteraan kalimantan barat yang dimulai dari desa.

 “artinya bahwa kesejahteraan dimulai dari sejahteranya desa yang ada di wilayah kabupaten kayong utara dan kabupaten/kota di wilyah provinsi kalimantan barat,”harapnya.
Peringatan hari ulang tahun ke-12 pemerintah kabupaten Kayong Utara (Istimewa)

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019