Team Honda Safety Riding Astra Motor bersaman Satlantas Pontianak Kota disaat sosialisasi edukasi safety riding memberikan jaket #Cari_aman kepada siswa/i SMPN 20 Pontianak Utara.

"Edukasi safety riding yang dilakukan Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Kalimantan Barat yang diikuyi 50 siswa sebagai upaya Astra Motor lebih gencar melakukan kampanye #Cari_aman ke berbagai golongan masyarakat mulai dari TK hingga perguruan tinggi, komunitas sepeda motor, dan berbagai perusahaan,"ujar Dony Adrian selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor di Pontianak, Rabu.

Baca juga: Astra Motor Roban kampanye "#Cari_Aman" di Singkawang

Kegiatan tersebut papar dia bertujuan agar pemahaman berkendara aman dapat dipahami seluruh masyarakat ketika berlalu lintas di jalan raya. Tidak hanya untuk diri sendiri, pemahaman ini mampu menciptakan kondisi aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan raya.

“Dalam hal edukasi kami tidak pandang bulu, seluruh golongan masyarakat kami upayakan mendapat edukasi safety riding. Khusus bagi siswa/I Sekolah Menengah Pertama Negeri 20 Pontianak Utara, kami berupaya menanamkan benih pemahaman agar ketika dewasa menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib lalu lintas,” papar dia.

Baca juga: Astra Motor sukses gelar Nobar MXGP Roadventure CRF150L Serie Semarang

Lebih lanjut dikatakan Dony, langkah sosialisasi kepada kalangan pelajar merupakan upaya preventif dalam menangkal keinginan pelajar mengendarai sepeda motor.
“Kami berharap pelajar sadar bahwa ada peraturan tentang usia mengendarai sepeda motor, untuk itu kami menghimbau orang tua agar tidak memberikan kesempatan anaknya mengendarai motor sampai cukup usia,” kata Kompol Salbiyah selaku Kasat Lantas Pontianak Kota.

Baca juga: Astra Honda Motor beri kejutan kepada kalangan milenial dengan Genio

Dalam kegiatan ini juga pihak astra motor memberikan Helm dan Jaket #Cari_aman kepada Siswa/I SMPN 20 Pontianak Utara yang beruntung bisa menjawab pertanyaan dari Kasat Lantas Pontianak Kota Ibu Kompol Syf Salbiyah nanti nya bisa digunakan saat berpergian ke luar rumah menggunakan kendaraan.

Jika ada pihak sekolah maupun instasi Sekolah/pemerintah/swasta yang membutuhkan informasi berkenaan tentang safety riding dapat menghubungi Instruktur Safety Riding Astra Motor Dony Adrian ( Hp. 085249819160).



Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019