Sejumlah nasabah Bank Mandiri di Kota Pontianak mengaku tidak khawatir terkait gangguan layanan karena ada pemeliharaan sistem teknologi informasi bank plat merah tersebut.

"Sekelas Bank Mandiri, saya percaya bisa lah melakukan aksi preventif dan saya percaya tim IT Mandiri mumpuni. Adanya gangguan seperti di antara cek saldo yang sampai saat ini bermasalah, semoga cepat pulih," ujar M Rizal Edwin, salah seorang nasabah Bank Mandiri ya di Pontianak, Sabtu.

Ia menambahkan bahwa sebagai nasabah berharap yang utama adalah jaminan keamanan simpanan di bank.

"Kita sebagai nasabah sejujurnya tidak mau tahu dan tidak mau rugi dong meski kita tidak tahu penyebabnya apa. Sebagai nasabah dan kita pakai buat bisnis tentu jadi masalah juga,transaksi kita jadi terhambat. Bisa jadi masalah kalau transaksi yang urgen," kata dia.

Sementara nasabah lainnya, Dewi Safitri mengatakan hingga saat ini dirinya belum bisa cek saldo dan lainnya.

"Kita selaku nasabah menunggu saja sesuai apa yang disampaikan dirilis Mandiri pusat yang tersebar di berbagai media. Mudahan cepat pulih. Itu harapan kita," kata dia.

Sebelumnya dari website Bank Mandiri bahwa dari manajemen menyampaikan permohonan maaf terhadap ketidaknyamanan yang dialami nasabah terkait dengan perubahan saldo rekening. 

“Saat ini kami informasikan dan tegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun pada kali ini, terjadi error pada data saldo 10 persen nasabah Bank Mandiri,” kata Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan.

Lanjut Rohan, pihaknya menjamin saldo nasabah akan segera pulih dalam beberapa waktu ke depan, karena sebelum perpindahan ini selalu dilakukan backup data saldo nasabah.

Bank Mandiri mempersilahkan Nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungan nya ke kantor cabang Bank Mandiri. Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Sekali lagi kami memohon maaf dan kami pastikan rekening nasabah, aman," tegas Rohan.

Baca juga: Enam kantor cabang Bank Mandiri di Kalbar tetap buka saat libur Lebaran

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019