Wali Kota Edi Rusdi Kamtono menyatakan pihaknya sangat mendukung kreativitas anak muda di dunia digital, salah satunya dengan menyediakan jaringan wi-fi gratis di taman-taman yang ada di kota itu.

"Kami menyambut baik digelarnya Bekraf Developer Day (BDD) di Kota Pontianak, apalagi Pontianak satu di antara sembilan kota di Indonesia yang terpilih sebagai tempat penyelenggaraan BDD ini," kata Edi Rusdi Kamtono saat menjadi pembicara utama BDD di Pontianak, Sabtu.

Kenyataan itu dinilainya sebagai bukti bahwa anak muda di Kota Pontianak memiliki potensi luar biasa, sehingga pihaknya akan terus mendukung perkembangan anak muda di era digital tersebut.

Untuk mendukung itu semua, lanjut Edi, dibutuhkan jaringan internet yang mampu menunjang kreativitas anak muda dalam dunia digital saat ini. Bahkan, menurutnya, sudah ada provider atau penyedia layanan internet yang akan menyediakan wi-fi gratis di taman-taman yang ada di Kota Pontianak.

"Saat ini tengah dikerjakan oleh provider Biznet untuk menyediakan fasilitas internet gratis di taman-taman tersebut," ujarnya.

Ia menambahkan, Pemkot Pontianak akan terus bekerja sama dengan Bekraf untuk membimbing anak muda agar terus mengembangkan kreativitasnya dan inovasi. Tidak sedikit anak muda yang telah menjadi CEO sejumlah aplikasi.

"Hanya tinggal mendorong mereka agar terus berkembang. Anak muda Pontianak tidak boleh kalah bersaing dengan anak muda di kota lainnya, dan anak muda jangan ikut-ikutan pada hal yang menyebabkan orang tidak percaya," ujarnya.

Ia juga menyebutkan, perkembangan media sosial juga harus menjadi perhatian, kemajuan teknologi jangan sampai dimanfaatkan untuk hal yang negatif, dan menjadi Youtubers juga harus memerhatikan hal-hal yang dilarang, salah satunya menyebarkan informasi bohong, fitnah, atau hoaks.

"Anak muda Kota Pontianak silahkan buat komunitas untuk hal-hal yang positif," katanya.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019