Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kapuas Hulu, Buhari Muslim mengatakan partai tersebut terbuka bagi siapa saja untuk pencalonan dalam menghadapi Pilkada setempat tahun depan.

"Selain menyiapkan kader kami juga terbuka bagi siapa saja dalam pencalonan baik itu calon bupati maupun wakil bupati menghadapi Pilkada Kapuas Hulu 2020," kata Buhari Muslim, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Selasa.
 
Disampaikan Buhari, untuk persiapan Pilkada Kapuas Hulu tentunya Partai Demokrat akan melakukan rapat di internal terlebih dahulu, tetapi sejauh ini belum bisa dipastikan siapa yang akan diusung.

Baca juga: PDIP siap maju di Pilkada Kapuas Hulu 2020
Menurut dia, penjaringan calon kepala daerah untuk Pilkada 2020 akan menunggu penetapan caleg terpilih dan pelantikan anggota DPRD Kapuas Hulu.
 
"Jika sesuai ketentuan, pelantikan anggota DPRD Kapuas Hulu terpilih dilakukan pada September mendatang, setelah itu kami akan menyusun langkah - langkah persiapan Pilkada 2020," jelas Buhari.
 
Disampaikan Buhari, kader - kader Partai Demokrat sebenarnya juga memiliki kualitas yang bisa diandalkan untuk maju dalam Pilkada Kapuas Hulu tahun depan, namun pihaknya tidak ingin menutup diri, siapa pun yang ingin bergabung dan layak untuk diusung menjadi calon kepala daerah tentu siap membuka diri.
 
"Harapan kita bersama melalui Pilkada Kapuas Hulu tahun 2020 dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan membawa Kapuas Hulu lebih maju lagi," harap Buhari.

Baca juga: KPU Kapuas Hulu usulkan Rp43 miliar untuk Pilkada 2020

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019