Hotel Golden Tulip Pontianak resmi beralih gunakan layanan premium PLN Pontianak ke-22 dengan kapasitas 555kVA. Hal ini ditandai dengan penyalaan listrik yang bertempat di Hotel Golden Tulip jalan Teuku Umar, Pontianak, pada Rabu (24/7)

Menurut General Manager Hotel Golden Tulip Pontianak, Danuri Efendi listrik merupakan kebutuhan utama bisnis perhotelan agar performa layanan kepada pelanggan semakin baik.

"Menjadi pelanggan premium menjadi impian kami. Dalam berbisnis kami berorientasi pada customer focus, jadi lebih pada peningkatan mutu layanan dan fasilitas untuk meraih hati customer. Layanan premium ini merupakan salah satu point peningkatan mutu layanan kami kepada customer. Layanan premium ini juga akan kami jadikan selling tools dalam meningkatkan penjualan," kata Danuri.

Baca juga: Hotel Orchardz Ayani jadi pelanggan premium tegangan rendah PLN pertama di Kalbar

Ditempat yang sama General Manager PLN UIW Kalbar,Agung  Murdifi, mengatakan bahwa layanan premium yang disediakan  PLN bertujuan meningkatkan daya saing industri dan bisnis di Kalimantan Barat. Layanan yang terdiri atas Premium Platinum, Gold, Silver, dan Bronze memiliki banyak kelebihan.

"Layanan premium banyak diminati pelanggan bisnis dan insdustri untuk meningkatkan daya saing usahanya. Keunggulannya adalah pelanggan akan diberikan kualitas pasokan listrik yang lebih handal dan juga akan mendapat kompensasi pengurangan tagihan  jika sewaktu-waktu terjadi padam atau pengurangan daya listrik," jelas Agung.

Pelanggan premium akan mendapatkan pasokan listrik dari dua penyulang. Khusus Hotel Golden Tulip listriknya akan dipasok dari penyulang Pontianak Mall sebagai penyulang utama dan penyulang Tulip 2 sebagai penyulang cadangan sehingga jika terjadi gangguan pada penyulang utama maka secara otomatis per 0,1 - 0,5 detik akan dipasok melalui penyulang cadangan.

Baca juga: Bank Indonesia Kalbar gunakan layanan premium dari PLN

Disisi jaringan SKTM yang menuju hotel Golden Tulip dipasang alat Automatic Change Over Switch (ACOS) yang berfungsi secara otomatis memindah suplai energi listrik ke penyulang cadangan jika sewaktu-waktu terjadi gangguan.

Saat ini sudah banyak pelanggan Bisnis dan Industri di Kalimantan Barat yang ingin segera beralih dan menikmati layanan premium.

Pelanggan premium yang sudah energized di Kalbar sebanyak 28 pelanggan, yang terdiri dari 20 pelanggan Tegangan Menengah (TM) dan 2 pelanggan Tegangan Rendah (TR) yang tersebar di kota Pontianak, 3 pelanggan TM di Singkawang dan sisanya 3 pelanggan TM berada di Ketapang.

Baca juga: Layanan premium PLN sangat bermanfaat

Hotel Golden Tulip adalah pelanggan premium ke 28 yang ada di Kalbar. Sedangkan yang sudah mengajukan permohonan dan menandatangani MoU untuk menjadi pelanggan premium ada 22 pelanggan.

"Kami berupaya untuk terus meningkatkan mutu layanan kepada pelanggan. Moda layanan premium ini kami dedikasikan untuk mendukung tumbuh kembangnya sektor bisnis dan industri di Kalimantan Barat, sehingga kegiatan usaha yang dilakukan tidak terkendala dengan adanya pemadaman listrik," tutur Agung.

Baca juga: Kondisi kelistrikan surplus, PLN terus sasar pelanggan premium

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019