Sejumlah nama mulai bersiap untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bengkayang meski pelaksanaannya akan dimulai pada 2020.

Salah satu sosok yang juga siap bertarung adalah Tarmizi, mantan komisioner di KPU Kabupaten Bengkayang selama tiga periode.

"Sudah ada beberapa pihak yang meminta untuk maju di Pilkada Bengkayang, baik secara langsung maupun tidak," kata pria yang juga aktif di berbagai organisasi keagamaan ini.

Menurut Tarmizi, Pilkada 2020 adalah momentum bagi Bengkayang untuk mengejar ketertinggalan dibanding daerah lain. "Kalau daerah lain sudah mulai bergerak maju, Bengkayang harus berlari kencang agar tidak tertinggal," katanya menegaskan.

Ia tidak menyebut bahwa selama ini Kabupaten Bengkayang jauh tertinggal. "Tentu saja ada kemajuan di Bengkayang selama ini, namun masyarakat ingin agar Bengkayang dengan potensi yang ada, jauh lebih maju lagi," ujar Tarmizi.

Alumni Fakultas Teknik Untan ini juga sudah menyiapkan langkah agar Bengkayang lebih maju ketika diberi kepercayaan warga memimpin daerah tersebut. "Tinggal jalan saja, jaringan di Pusat sudah siap, kalau rakyat memberi saya kepercayaan, Insya Allah, Bengkayang bakal jadi yang terdepan," kata dia optimistis.

Ia juga sudah menyiapkan strategi khusus bagi kalangan milenial di Kabupaten Bengkayang supaya potensi yang dimiliki dapat dioptimalkan. "Saya sudah lama berkecimpung di bidang olahraga dan pemuda, seperti sepak bola dan panjat tebing, Bengkayang banyak potensi kalangan milenial yang belum digarap," ujar dia.

Mengenai kesiapan yang sudah dilakukan, ia mengaku telah bersilaturahmi ke sejumlah pihak. "Anggaplah sebagai calon muda alternatif yang siap membangun Bengkayang," kata dia.

Bahkan, ia juga telah menyiapkan tagline khusus untuk  maju di Bengkayang, yakni Wujudkan Bengkayang N-erzi. Artinya, wujudkan Bengkayang Nomor Satu Bersama Tarmizi.

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019