Asisten Administrasi, Umum dan Aparatur Sekretariat Daerah Kayong Utara Ir. Munirah menghadiri acara puncak  Peringatan Hari Anak Nasional  Tahun 2019 di Istana Rakyat (Pendopo Bupati Kayong Utara), Kamis (8/8).

Dalam sambutannya, 5Munirah memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara kegiatan peringatan hari anak nasional di Kabupaten Kayong Utara.

"Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kayong Utara memberikan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan peringatan hari anak nasional di Kayong Utara, semoga dengan melalui kegiatan ini bisa menjadikan sebuah momentum untuk anak-anak kita khususnya anak-anak Kayong Utara supaya mendapatkan hak-hak mereka seperti yang telah diatur melalui keputusan Presiden Nomor 36 Tahun 1990," ucap Munirah.
 
Asisten Administrasi, Umum dan Aparatur Sekretariat Daerah Kayong Utara Ir. Munirah menghadiri acara Peringatan Hari Anak Nasional di Istana Rakyat (Pendopo Bupati Kayong Utara), Kamis (Humas)


Kemudian Munirah mengungkapkan bahwa Indonesia juga berkomitmen mendukung gerakan dunia untuk menciptakan World Fit For Children (Dunia yang layak bagi anak), yang kemudian dilakukan oleh Pemerintah Indonesia melalui pengembangan kebijakan Kabupaten atau Kota layak anak.

Untuk di Kabupaten Kayong Utara ini pada tanggal 22 Maret 2017 yang lalu Bapak H. Hildi Hamid selaku Bupati Kayong Utara periode 2013-2018 ikut menandatangani komitmen untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak di Provinsi Kalimantan Barat.

Munirah juga berpesan kepada masyarakat Kayong Utara agar tidak melakukan kekerasan terhadap anak serta mampu menciptakan suasana lingkungan yang kondusif.

"Melalui momentum peringatan hari anak nasional ini, Saya berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat Kayong Utara khususnya para orang tua agar tidak melakukan kekerasan terhadap anak baik kekerasan di rumah, di jalan, di sekolah maupun kekerasan di tempat umum lainnya karena ini akan berdampak pada tumbuhkembang anak dan akan berdampak buruk pada kehidupan mereka pada saat dewasa nanti serta diharapkan agar seluruh masyarakat Kayong Utara mampu menciptakan lingkungan yang kondusif untuk memberikan perlindungan kepada anak secara optimal." tuturnya.
 
Peringatan Hari Anak Nasional di Istana Rakyat (Pendopo Bupati Kayong Utara), Kamis (Humas)


Kemudian Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Dinas SP3APMD Kayong Utara Tita Fitriana yang juga selaku Panitia Pelaksana Peringatan Hari Anak Nasional di Kabupaten Kayong Utara mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan peringatan hari anak nasional ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak.

Serta memberikan perhatian dan informasi yang seluas luasnya kepada seluruh anak dan keluarga sehingga semua anak akan merasakan aman, bahagia dan bersuka cita.

Selanjutnya, Fitriana mengungkapkan bahwa rangkaian pelaksanaan kegiatan peringatan hari anak nasional juga telah dilaksanakan beberapa perlombaan.

"Pada peringatan hari anak nasional ini, kami selaku panitia telah melaksanakan berbagai perlombaan untuk siswa-siswi tingkat sekolah TK, SD, SMP dan SMA Se Kabupaten Kayong Utara, hal ini kami laksanakan guna untuk memberikan motivasi kepada anak-anak Kayong Utara agar mereka bisa berkreasi dan berprestasi," ujarnya.
 
Peringatan Hari Anak Nasional di Istana Rakyat (Pendopo Bupati Kayong Utara), Kamis (Humas)


Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa Kepala OPD Kayong Utara, Polsek Sukadana, Ketua KPAD Kayong Utara, Kabag Humas dan Keprotokolan Setda Kayong Utara serta dimeriahkan oleh beberapa penampilan tarian dari TK dan SD Kecamatan Sukadana, Puisi yang dibacakan oleh Siswi SLB Sukadana serta teater yang disampaikan oleh Forum Anak Daerah Kabupaten Kayong Utara.

Pewarta: Rizal/Japri/Humas KKU

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019